Comscore Tracker

Curi Perhatian dalam Sekejap, 5 Tips Makeup untuk Jenis Mata Monolid

#IDNTimesLife Salah satunya adalah dengan tightlining

Setiap orang memiliki ciri khas pada fitur wajah yang membawa keunikannya tersendiri. Untuk para pemilik mata monolid, mereka membutuhkan beberapa teknik makeup khusus agar riasan mata mereka semakin terdefinisi.

Penasaran riasan mata apa saja yang bisa diaplikasikan? Simak artikel berikut ini untuk tahu apa saja tips makeup untuk pemilik mata monolid, ya!

1. Selalu gunakan primer mata serta setting spray agar riasan tetap awet sepanjang hari

Curi Perhatian dalam Sekejap, 5 Tips Makeup untuk Jenis Mata Monolidinstagram.com/sodam_park_0908

Untuk menghindari kemungkinan terjadi smudging di area mata, kamu bisa gunakan eye primer sebagai base. Selain eye primer, kamu juga bisa gunakan concealer untuk mengakalinya.

Setelah dibaurkan secara menyeluruh pada kelopak mata, kamu bisa menggunakan setting powder agar makeup mata makin awet seharian. Lalu, setelah semua tahapan makeup telah selesai, jangan lupa untuk semprot setting spray andalanmu ya!

2. Blend eyeshadow secara vertikal dan tambahkan depth pada bagian bawah mata

Curi Perhatian dalam Sekejap, 5 Tips Makeup untuk Jenis Mata Monolidinstagram.com/hi_sseulgi

Untuk penggunaan eyeshadow, kamu bisa gunakan kuas makeup yang padat. Baurkan eyeshadow secara bertahap hingga didapat intensitas warna yang kamu inginkan.

Selain itu, kamu juga bisa gunakan teknik blending secara vertikal. Dengan demikian, riasan matanya tetap pop up di mata monolidmu.

Agar semakin terdefinisi, baurkan eyeshadow berwarna gelap di outer V (bagian luar mata). Blend pada bagian luar mata hingga ke bawah mata sampai merata. Teknik ini akan membuat matamu terlihat lebih tegas!

3. Agar ada pop of colors, kamu bisa gunakan eyeliner warna-warni atau eyeshadow yang shimmery

Curi Perhatian dalam Sekejap, 5 Tips Makeup untuk Jenis Mata Monolidinstagram.com/d_a___m_i

Jangan batasi ruang kreativitas yang kamu miliki! Jangan ragu untuk pakai produk makeup mata yang berwarna-warni!

Sapukan eyeshadow dengan sentuhan akhir shimmery atau glitter untuk memberikan nuansa kilau yang menawan pada kelopak matamu. Kamu juga bisa gunakan eyeliner berwarna cerah dan gunakan teknik graphic liner untuk gaya makeup yang unik.

Baca Juga: 5 Tips Merawat Kulit Kering di Area Mata, Pandangan Semakin Berbinar!

4. Agar mata terlihat lebih hidup, jangan lupa untuk gunakan maskara atau bulu mata palsu! Pakai juga di bulu mata bagian bawah

Curi Perhatian dalam Sekejap, 5 Tips Makeup untuk Jenis Mata Monolidinstagram.com/twicetagram

Jepit bulu mata ke arah atas, lalu pulaskan maskara yang waterproof. Bulu mata yang terlihat lentik akan menciptakan kesan mata yang lebih terbuka.

Untuk gaya yang lebih dramatis, kamu juga bisa gunakan bulu mata palsu. Pilih bulu mata palsu dengan bahan yang ringan agar lebih nyaman. Selain itu, kamu juga bisa aplikasikan maskara pada bulu mata bagian bawah untuk tampilan yang lebih ekstra.

5. Gunakan teknik tightlining untuk membuat matamu tampak lebih tegas

Curi Perhatian dalam Sekejap, 5 Tips Makeup untuk Jenis Mata Monolidinstagram.com/chaelincl

Tips terakhir buat kamu adalah melakukan teknik tightlining pada mata. Untuk riasan yang lebih awet, kamu bisa mencari eyeliner dengan formula waterproof serta smudgeproof, ya! Teknik ini akan membuat matamu terlihat lebih tegas dan terdefinisi.

Untuk acara spesial, kamu juga bisa tambahkan wing liner dengan ujung yang melebar. Pasti penampilanmu akan mencuri perhatian banyak orang!

Itu dia 5 tips makeup untuk pemilik mata monolid. Semoga trik makeup ini bisa membantu kamu, ya!

Baca Juga: 5 Teknik Eyeliner untuk Lipatan Kelopak Mata yang Tenggelam, Lentik!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya