Comscore Tracker

5 Teknik Eyeliner untuk Lipatan Kelopak Mata yang Tenggelam, Lentik!

Salah satunya dengan cara tightlining

Pemilik mata berjenis hooded atau lipatan kelopak mata yang tenggelam, biasanya mengalami kesulitan saat menggunakan riasan. Biasanya, permasalahan umumnya adalah eye makeup yang sudah dibuat jadi tak terlihat karena lipatan mata yang tertutup.

Gak usah khawatir lagi karena dalam artikel ini, IDN Times akan membagikan tips dan trik menggunakan eyeliner untuk pemilik mata jenis hooded. Simak terus, ya!

1. Kamu bisa gunakan eyeshadow hitam

5 Teknik Eyeliner untuk Lipatan Kelopak Mata yang Tenggelam, Lentik!pexels.com/@maria-gloss

Khusus trik yang satu ini, sebaiknya kamu jangan gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu ya! Selain itu, penting juga untuk memastikan kalau kelopak matamu sudah bersih dan gak ada excess oil.

Persiapkan eyeshadow matte berwarna hitam dan kuas makeup untuk mata berukuran kecil. Untuk langkah pertama, kamu bisa langsung gambar garis lurus di atas kelopak mata dengan eyeshadow.

Usahakan garisnya dibuat sedekat mungkin dengan garis kelopak mata, ya! Terakhir, sebelum melanjutkan riasan matamu, pastikan bagian inner dan outer corner sudah terisi.

2. Pakai teknik tightlining, gunakan gel liner untuk mengisi waterline

5 Teknik Eyeliner untuk Lipatan Kelopak Mata yang Tenggelam, Lentik!bethbenderbeauty.com

Setelah menggunakan eyelash curler dan maskara, kamu bisa lanjut ke langkah ini. Gunakan gel liner untuk tightlining area waterline mata demi kesan mata yang lebih intens. Trik ini juga bisa buat bulu matamu tampak lebih lentik dan bervolume, lho!

Aplikasikan dengan perlahan dan lembut karena biasanya area ini agak sensitif. Beberapa orang mungkin akan merasa geli dan mengeluarkan air mata karenanya.

Oh iya, sangat penting untuk mencari produk gel liner yang smudge-proof dan waterproof untuk tenik ini. Karena kalau gak, biasanya ada bagian eyeliner yang transfer ke bagian bawah mata.

3. Pastikan gak ada bagian kosong di antara garis kelopak mata

5 Teknik Eyeliner untuk Lipatan Kelopak Mata yang Tenggelam, Lentik!pexels.com/@andrea-bova-1169228

Untuk eye makeup look yang intens, kamu harus memastikan gak ada spot kosong antara eyeliner yang kamu buat di waterline dan kelopak mata. Kalau ada, timpa bagian tersebut dengan gel liner.

Tap-tap dengan lembut tepat di atas garis kelopak mata. Kamu juga bisa menggunakan teknik tightlining di bagian bawah mata untuk makeup yang bold.

Baca Juga: 5 Tips Merawat Kulit Kering di Area Mata, Pandangan Semakin Berbinar!

4. Setelah pakai eyeliner, kamu juga bisa kenakan highlighter di bagian inner corner

5 Teknik Eyeliner untuk Lipatan Kelopak Mata yang Tenggelam, Lentik!pexels.com/@christian-diokno-1666462

Agar lebih efisien, kamu bisa gunakan highlighter atau pun eyeshadow jenis shimmer di bagian inner corner karena bagian tersebut akan selalu kelihatan jelas. Teknik ini akan membuat matamu tampak lebih bercahaya, lho!

5. Kamu juga tetap bisa pakai teknik wing liner, kok!

5 Teknik Eyeliner untuk Lipatan Kelopak Mata yang Tenggelam, Lentik!instagram.com/twicetagram

Pertama-tama, gambar garis lurus di sepanjang garis kelopak mata. Pastikan garisnya berhenti di outer corner. Lalu, tarik perlahan area kelopak mata ke bagian atas dan gambar garis ke arah atas.

Setelahnya, sambungkan garis tersebut ke bagian tengah kelopak mata. Kemudian tinggal isi bagian kosongnya dan rapikan menggunakan cotton bud kalau ada kesalahan.

Itu dia 5 tips menggunakan eyeliner untuk pemilik mata hooded. Semoga membantu permasalahanmu, ya!

Baca Juga: Tren Kecantikan saat Pandemik Covid-19, Fokus Pada Riasan Mata

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya