Comscore Tracker

Anti Crack, Ini 5 Tips Simple Menggunakan Matte Lipstik

Yang punya bibir kering wajib nyimak, nih!

Lipstik matte memang punya staying power atau ketahanan yang lebih lama ketimbang lipstik jenis cream. Perona bibir jenis ini memang pas banget buat kamu yang gak suka ribet dan malas untuk touch up.

Sayangnya, karena sifatnya yang lebih kering membuat lipstik matte jadi musuh besar buat kamu yang punya bibir kering. Alhasil, makeup kamu bukannya jadi kece, malah gagal karena bibir yang crack alias pecah-pecah.

Kalau kamu merasakan masalah yang sama, yuk simak tips menggunakan lipstik matte dengan tepat. Dijamin gak akan crack!

1. Rajin-rajinlah melakukan lip scrub

Anti Crack, Ini 5 Tips Simple Menggunakan Matte Lipstiksaraelman.com

Exfoliating dengan rajin melakukan lip scrub menjadi salah satu cara penting untuk membuat bibir kamu tidak pecah-pecah. Lip scrub bisa membantu menghilangkan sel kulit mati sehingga bibir menjadi halus. Cara ini ampuh untuk membuat tampilan lipstikmu jadi lebih sempurna.

2. Jaga kelembapan bibir dengan lip balm atau lip butter

Anti Crack, Ini 5 Tips Simple Menggunakan Matte Lipstikkoryobeauty.com

Teksturnya yang kering membuat lipstik matte juga bisa bikin bibir kamu ikutan kering. Supaya bibir gak pecah-pecah saat menggunakan lipstik matte, kamu harus sering menggunakan moisturizer untuk bibirmu. Rajin-rajinlah mengaplikasikan lip balm atau lip butter sebelum tidur atau saar bibir terasa kering supaya kelembapan bibir tetap terjaga. 

3. Gunakan lip primer terlebih dahulu

Anti Crack, Ini 5 Tips Simple Menggunakan Matte Lipstikfaviana.com

Daripada langsung mengaplikasikan lipstik, lebih baik kamu aplikasikan lip primer terlebih dahulu. Lip primer akan membuat bibir memiliki base yang lembut dan lembap sehingga saat menggunakan lipstik matte, bibirmu gak akan crack.

Baca Juga: Punya Warna Kulit Sawo Matang? Coba Tips Ini Sebelum Membeli Lipstik!

4. Aplikasikan secukupnya, jangan terlalu tebal

Anti Crack, Ini 5 Tips Simple Menggunakan Matte Lipstikpexels/Kaboompics .com

Supaya gak terlihat cakey, hindari mengaplikasikan lipstik matte secara berlebihan. Lipstik matte memiliki formula yang lebih pigmented jadi kamu tak perlu tebal-tebal mengaplikasikannya. Kamu bisa gunakan lip brush untuk mengontrol banyaknya lipstik yang kamu gunakan. Supaya gak terlalu tebal kamu juga bisa mengaplikasikan lispstik tipis-tipis kemudian tap-tap dengan tisu.

5. Banyak minum air putih

Anti Crack, Ini 5 Tips Simple Menggunakan Matte Lipstikpexels/Tookapic

Tak hanya perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga penting dilakukan untuk mendapatkan kondisi bibir yang sehat. Salah satu rahasia bibir lembab dan tidak kering adalah untuk tetap terhidrasi. Meminum air putih yang cukup bisa menghindari bibir kering secara berlebihan. Jadi, meskipun kamu menggunakan lipstik matte sekalipun, bibirmu gak akan crack!

Sudah tahu dong gimana cara tepat menggunakan lipstik matte tanpa khawatir bibir crack dan pecah-pecah? Sekarang kamu bisa tampil kece dengan lipstik matte favoritmu, deh!

Baca Juga: 5 Tips Memilih Lipstik untuk Kamu yang Punya Bibir Kering

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya