Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Merasa Sendirian meski di Tengah Keramaian, Perhatikan!

Jadi merasa gak nyaman

Sebagian besar orang akan merasakan betapa menyenangkannya berada di tengah keramaian, dengan banyaknya orang yang berlalu lalang ke sana kemari. Namun, gak semuanya merasakan hal sama, ada juga yang merasa kesepian luar biasa.

Nyatanya, hal ini tidak terjadi tanpa sebab yang jelas, karena sedikitnya ada lima alasan kamu merasa sendirian meski di tengah keramaian. Biar tahu lebih jelasnya, yuk baca sampai habis.

 1. Tidak pernah ada orang yang mengerti situasimu

5 Alasan Kamu Merasa Sendirian meski di Tengah Keramaian, Perhatikan!ilustrasi seorang pria merasa kesepian (pexels.com/cottonbro)

Dari sekian banyaknya orang yang ada di sekitarmu, tidak ada satu pun yang benar-benar paham akan situasimu saat ini. Pada akhirnya, kamu sama sekali gak menganggap mereka semua ada secara nyata.

Alhasil, merasa sendirian di tengah keramaian bukan hal aneh lagi. Hidup benar-benar dijalani seorang diri, tidak ada orang yang paham akan perasaanmu atau bagaimana kamu menjalani hidup.

2. Tipikal orang yang nyaman dengan kesendirian

5 Alasan Kamu Merasa Sendirian meski di Tengah Keramaian, Perhatikan!Ilustrasi pria menyendiri (pixabay.com/free-photos)

Orang yang dasarnya nyaman dengan kesendirian akan merasa asing ketika berada di tengah keramaian, yang mana ada perasaan tidak nyaman hingga kebingungan dalam menanggapi situasi yang ada.

Pada akhirnya, ada perasaan sepi di tengah ramainya situasi. Dasarnya, kamu tipikal orang yang nyaman dengan kesendirian, tidak merasa ada perubahan yang lebih baik ketika dikerumuni banyak orang.

3. Hatimu sedang hancur oleh percintaan

5 Alasan Kamu Merasa Sendirian meski di Tengah Keramaian, Perhatikan!ilustrasi pria bersedih di tengah keramaian (pexels.com/Kendall Hoopes)

Patah hati dasarnya adalah sebuah konsekuensi yang harus kita terima di saat terjun ke dunia percintaan. Namun, kita kadang gak bisa menerima itu semua, yang pada akhirnya berdampak pada hal lainnya.

Salah satunya merasa sepi di tengah keramaian. Ada perasaan yang gak bisa kamu bendung lagi rasa sakitnya, hingga kehilangan fokus dalam menanggapi situasi di sekitarnya.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Nuansa Hati supaya Selalu Mengarah ke Hal Positif

4. Menempatkan beban hidup dalam segala situasi

5 Alasan Kamu Merasa Sendirian meski di Tengah Keramaian, Perhatikan!ilustrasi pria menundukkan kepala (pexels.com/Steven Arenas)

Sebagian besar orang pastinya punya beban hidupnya sendiri yang harus dia pikul, entah masalah keluarga, pekerjaan, dan lain sebagainya. Namun, hal tersebut kadang kala gak bisa kita tempatkan dengan baik.

Termasuk di saat kamu sedang berada di tengah keramaian. Yang kamu pikirkan hanyalah masalah demi masalah yang ada, suasananya akan terasa sangat sepi karena kamu terlalu memikirkan permasalahan itu sendiri.

5. Tidak menjadi diri sendiri secara sepenuhnya

5 Alasan Kamu Merasa Sendirian meski di Tengah Keramaian, Perhatikan!ilustrasi pria di tengah keramaian (pexels.com/cihat özsaray)

Keberadaan orang lain yang ada di sekitarmu tanpa sadar memaksa diri untuk selalu tampil jauh lebih baik, bahkan mengabaikan bagaimana dirimu yang sebenarnya. Alhasil, kamu tampil sebagai seseorang yang jauh dari kata dirimu yang sebenarnya.

Pada akhirnya, kamu sendiri merasa tertekan dengan situasi yang ada. Tidak ada keramaian lagi meski situasi sekitar dipenuhi banyak orang, kesendirian jauh lebih mendominasi perasaanmu pada saat itu juga.

Dasarnya, banyak sebab mengapa keramaian tidak membuatmu bisa merasakan keberadaan orang lain. Kelima poin di atas menjadi sebagian contoh dari apa yang terjadi atas kesendirian tersebut.

Baca Juga: Sigma Male Sejati Pasti Melakukan 5 Hal Ini, KamuTermasuk? 

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya