Comscore Tracker

Ini 11 Aktor Muda Inggris Berbakat yang Tak Hanya Modal Tampang 

Bikin kesengsem

Kamu pasti pernah merasakan jatuh cinta pada aktor dalam sebuah film yang baru saja kamu tonton. Terkadang wajah mereka memang tidak terlalu menarik atau memang bukan tipemu, namun bakat akting atau karakter yang mereka mainkan justru membuatmu terpesona. Kalau kamu sering merasakan hal itu, mungkin beberapa daftar aktor muda berbakat asal Inggris ini tidak lagi asing bagimu. 

1. Fionn Whitehead

Ini 11 Aktor Muda Inggris Berbakat yang Tak Hanya Modal Tampang instagram.com/bonsrapazes/

Fionn pertama kali dikenal lewat debutnya di film Hollywood berjudul 'Dunkirk' yang sukses di pasaran. Sebelumnya, ia sudah pernah bermain di beberapa proyek kecil serta serial televisi lokal Inggris yang berjudul 'Him'. Terakhir, film interaktif keluaran Netflix yang berjudul 'Bandersnatch' mendapuknya sebagai tokoh utama.

Meskipun tergolong pendatang baru, bakat akting Fionn yang di atas rata-rata membuatnya selalu terlibat proyek film yang cukup seru dengan jalan cerita yang relatif menarik. 

2. Ben Hardy

Ini 11 Aktor Muda Inggris Berbakat yang Tak Hanya Modal Tampang nstagram.com/benhardyarchive

Sama dengan Fionn Whitehead, Ben Hardy juga bisa dibilang pendatang baru dalam perfilman Hollywood. Namanya mulai dikenal saat sukses memerankan Roger Taylor dalam film biopik band Queen yang berjudul 'Bohemian Rhapsody'. Ben sebelumnya bermain di serial rilisan BBC serta menjadi aktor pendukung di film 'X-Men: Apocalypse' dan 'Into The Brave'. 

Tak hanya bermodal wajah tampan, akting Ben bisa dibilang cukup mumpuni. Ia terlatih lewat beberapa proyek kecil sebelum merambah panggung Hollywood. 

3. Matthew Beard

Ini 11 Aktor Muda Inggris Berbakat yang Tak Hanya Modal Tampang instagram.com/theatrenewsweb

Nama Matthew Beard memang tak setenar Max Irons atau Douglas Booth yang seusianya. Namun, ia sebenarnya sudah terlibat dalam film-film besar asal Inggris seperti 'The Riot Club', 'An Education', dan 'When Did You Last See Your Father?'. Lulusan sastra Inggris ini juga sering bermain dalam beberapa serial televisi lokal di Inggris saat masih kuliah. Namanya mulai dikenal luas saat berperan sebagai Peter Hilton dalam film laris 'The Imitation Game' bersama Benedict Cumberbatch. 

Baca Juga: 6 Pasangan Selebriti Ini Berikan Nama yang Unik untuk Buah Hatinya

4. Will Poulter

Ini 11 Aktor Muda Inggris Berbakat yang Tak Hanya Modal Tampang instagram.com/willpoulterarmy

Will memang selalu didapuk memerankan tokoh antagonis dalam film-film yang dibintanginya. Bahkan sejak kecil ia sudah memerankan tokoh anak nakal dan bengis di beberapa film 'Son of Rambow' dan 'Narnia'. Beranjak dewasa, karakter jahat masih sering mendarat padanya, sebut saja tokoh Gally dalam 'The Maze Runner' juga polisi rasis di film 'Detroit'. Terakhir, ia memerankan sosok programmer jenius di film 'Bandersnatch'. 

Mungkin karena bakat aktingnya, semua orang selalu mengidentikan Will sebagai orang jahat dan menyebalkan. 

5. Freddie Highmore

Ini 11 Aktor Muda Inggris Berbakat yang Tak Hanya Modal Tampang instagram.com/freddie.highmore.fans

Berkebalikan dengan Will Poulter yang jadi langganan karakter antagonis, Freddie Highmore memang tak memiliki raut wajah sangar, justru meneduhkan. Tak heran sejak kecil ia selalu kedapatan karakter berhati mulia atau sosok pemalu yang bikin penasaran. Namun, jangan salah bakat aktingnya terbukti saat ia berhasil memerankan sosok psikopat dalam serial 'Bates Motel'.

6. Alex Lawther

Ini 11 Aktor Muda Inggris Berbakat yang Tak Hanya Modal Tampang instagram.com/lukefontana

Sejak berperan sebagai Alan Turing muda dalam film 'The Imitation Game', nama Alex Lawther menjadi pembicaraan. Ia bahkan mendapatkan penghargaan aktor muda terbaik di Inggris berkat peran tersebut. Tak butuh waktu lama tawaran terus berdatangan, termasuk beberapa serial laris produksi Netflix yang berjudul 'The End of F***ing World' dan 'Black Mirror' yang langsung ia libas secara brilian. 

Raut wajahnya yang teduh namun penuh misteri selalu berhasil mengaduk emosi penonton saat ia berakting. Ia selalu berperan sebagai sesosok remaja yang susah ditebak. 

7. Thomas Turgoose

Ini 11 Aktor Muda Inggris Berbakat yang Tak Hanya Modal Tampang instagram.com/thomasturgoose1

Thomas Turgoose pertama kali muncul di kancah perfilman saat memerankan sosok anak kecil di film 'This Is England' belasan tahun lalu. Tak disangka, film tersebut sukses di pasaran hingga menarik investor untuk membuat versi serialnya. Ia pun didapuk jadi pemeran utama di serial tersebut. Bakat akting Thomas pun makin diakui. Kalau kamu memperhatikan baik-baik, ia juga muncul di beberapa scene 'Kingsman: The Golden Circle'. 

8. Finlay MacMillan

Ini 11 Aktor Muda Inggris Berbakat yang Tak Hanya Modal Tampang instagram.com/finmacmillann

Wajahnya mulai dikenal saat membintangi film adaptasi novel berjudul 'Miss Peregrine's Home for Peculiar Children'. Dalam film tersebut ia berhasil memerankan karakter Enoch yang sinis dan jarang tersenyum. Sayangnya, belum banyak film yang dibintangi aktor asal Skotlandia ini. Beberapa di antaranya merupakan serial TV lokal Inggris seperti 'Waterloo Road' dan terakhir 'Penny on M.A.R.S.' 

9. Billy Howle

Ini 11 Aktor Muda Inggris Berbakat yang Tak Hanya Modal Tampang instagram.com/prosper_pr

Nama Billy Howle memang tak terlalu dikenal publik Indonesia, berbeda dengan Nicholas Hoult misalnya. Namun, wajahnya sudah pasti sering kita temui di beberapa film terkenal seperti 'Dunkirk' dan 'On Chesil Beach'. Ia memang lebih banyak berkiprah di film dan serial produksi Inggris daripada Hollywood. Meskipun tak memiliki ciri wajah yang bakal digemari banyak wanita, bakat aktingnya yang brilian selalu membuatnya menarik dan nyaman ditonton. 

10. Charlie Heaton

Ini 11 Aktor Muda Inggris Berbakat yang Tak Hanya Modal Tampang instagram.com/charlie.r.heaton

Sejak pertama kali muncul di serial populer 'Stranger Things', semua sudah bisa menebak bahwa Charlie Heaton bakal jadi the next heartthrob. Wajahnya yang cool serta perawakannya yang tinggi memang membuatnya oke menjadi aktor sekaligus model. Namun, jangan hanya fokus pada tampilan fisiknya, Charlie memang sukses memerankan sosok remaja pemalu serta kakak yang baik sekaligus menyebalkan di serial laris tersebut. 

Selain 'Stranger Things', bakat akting Charlie terasah di beberapa film lain seperti 'The Secret of Marrowbone' dan 'As You Are'. Ia juga tergabung dalam film superhero baru bertajuk 'The New Mutants' yang akan rilis tahun ini. 

11. Bill Milner

Ini 11 Aktor Muda Inggris Berbakat yang Tak Hanya Modal Tampang instagram.com/josephsinclair

Bill Milner memang tak setenar beberapa nama lain yang sudah disebut sebelumnya. Namun, sebenarnya aktor muda ini sudah beberapa kali membintangi film besar seperti 'Son of Rambow', 'X-Men: First Class', 'Anthropoid', juga 'Dunkirk'. Mungkin karena ia jarang berperan sebagai pemeran utama, sehingga tak banyak yang memperhatikan bakat aktingnya. 

Ada idolamu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Deretan Kisah Asmara Selebriti yang Tak Mendapat Restu Orangtua  

Dwi Ayu Silawati Photo Community Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You