Comscore Tracker

Bro, Begini 5 Cara Menjadi Suami yang Baik

#IDNTimesMen Sudah siap bikin istri lebih bahagia?

Ketika kamu telah memutuskan menikah dengan wanita pujaanmu, maka hal itu membuktikan jika kamu merasa telah siap menjadi seorang suami. Tak hanya itu, kamu juga siap berusaha untuk menjadi suami yang baik bagi istri kesayanganmu. Nah, jika kamu baru saja menikah, tentu butuh waktu untuk menjadi seorang suami yang baik di mata istri. 

Selain dengan mencintai dan memberi kasih sayang sepenuhnya kepada istri, kamu ternyata juga bisa menerapkan 5 cara untuk menjadi suami yang baik seperti yang ada di bawah ini. Penasaran apa saja? Yuk, langsung simak artikelnya.

1. Berbicara kepada istri dengan cara yang lembut 

Bro, Begini 5 Cara Menjadi Suami yang BaikPexels/Jack Sparrow

Menjadi seorang suami yang baik, berarti kamu dapat memperlakukan istrimu dengan baik. Salah satunya adalah berbicara lembut dengan istri. Sebagai seorang istri, pasanganmu akan berusaha menjadi yang terbaik bagi kamu. Sehingga kamu juga harus melakukan hal yang sama untuk istrimu.

Bahkan, jika sedang marah, sebaiknya jangan sampai berkata kasar kepada istrimu. Semarah-marahnya kamu dengan istrimu, sebaiknya kamu tetap bersikap lembut kepadanya. Jika kamu bersikap keras dan kasar kepada istri, bisa-bisa sikapmu itu membuatnya sakit hati.

Meski tak boleh bersikap kasar, kamu boleh bersikap tegas kepada istrimu, kok. Hanya saja kamu perlu menyampaikannya dengan baik dan lembut saat harus tegas kepada istri. 

2. Selalu berusaha menjaga rahasia istri

Bro, Begini 5 Cara Menjadi Suami yang BaikPexels/Ketut Subiyanto

Sebagai pasangan, suami dan istri harus selalu melindungi satu sama lain. Suami itu adalah pakaian bagi istri, begitu juga sebaliknya. Karena itulah sebagai seorang suami, kamu wajib melindungi istrimu dengan tidak menyebarkan aib atau hal buruknya kepada orang lain. 

Rahasia-rahasia yang dimiliki istri harus kamu simpan rapat-rapat. Jangan sampai orang lain mengetahuinya. Jika kamu lakukan itu, maka istrimu juga akan melakukan hal yang sama denganmu.

Baca Juga: 9 Ide Gaya Kasual ala Rey Mbayang, Suami Dinda Hauw yang Menawan

3. Jangan egois kepadanya

Bro, Begini 5 Cara Menjadi Suami yang BaikPexels/Polina Zimmerman

Ketika kamu memutuskan menikah dengan wanita idamanmu, maka kamu juga haus menerima seluruh sifat dan kebiasannya. Selain itu, menikah juga sebagai cara untuk menyatukan dua sifat yang berbeda. Karena itulah ketika proses menyatukan dua karakter yang berbeda tersebut, tak jarang ada salah satu yang lebih dominan dan gak mau mengalah. 

Nah, sebagai pemimpin keluarga, sebaiknya kamu harus bisa menahan ego yang kamu miliki untuk mengalah kepada istri. Selain itu, jika sebelum menikah, kamu selalu berpikir apa yang harus dilakukan untuk dirimu sendiri, saat menikah mulailah memikirkan apa yang harus kamu lakukan untuk istrimu terlebih dahulu.

Jika kamu sudah bisa meredam sifat egois dalam dirimu sendiri, lama kelamaan istri juga akan berusaha untuk mengalah demi sama-sama membangun rumah tangga yang baik. So sweet banget, sih. 

4. Lakukan hal-hal kecil namun romantis dan terus-menerus

Bro, Begini 5 Cara Menjadi Suami yang BaikPexels/Amina Filkins

Saat awal-awal menikah, melakukan hal kecil yang romantis seperti, mencium istri saat akan berangkat kerja, memeluk istri setiap saat, hingga memberi kejutan manis, menjadi hal yang kerap kamu lakukan. Namun, seiring berjalannya waktu, biasanya kamu bakal jarang melakukannya. 

Nah, sebetulnya meski telah lama menikah, sebaiknya, kamu tetap melakukan hal-hal kecil yang romantis kepada istrimu, Bro. Lakukan hal-hal romantis itu secara terus menerus sampai menjadi sebuah kebiasaan. Kamu juga bisa memberikan sedikit variasi agar tidak bosan. 

5. Berikan pujian atas apa yang telah dilakukan oleh istri

Bro, Begini 5 Cara Menjadi Suami yang BaikPexels/Helena Lopes

Siapa yang tak bangga jika apa yang dilakukannya mendapatkan apresiasi dari orang lain?Termasuk istri kamu, Bro. Istrimu juga bakalan bangga dan merasa dihargai ketika kamu memuji apa yang telah dilakukannya. Apalagi ketika istrimu sedang berusaha untuk melakukan hal-hal baru yang gak pernah dia lakukan sebelum menikah. Seperti, memasak, mengurus rumah, hingga merawat buah hati. 

Nah, istrimu jelas membutuhkan dukungan dan pujian ketika dia berusaha melakukan hal-hal baru demi menyenangkanmu. Pujian dan reward yang kamu berikan kepadanya pasti dapat membuat istrimu senang dan merasa usahanya menjadi istri yang baik dihargai olehmu, Bro.

Itulah 5 cara menjadi suami yang baik dari IDN Times. Sebetulnya masih banyak hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk menyenangkan istrimu. Yuk, coba tips-tips tadi ya, Bro.

Baca Juga: Resmi Jadi Ayah, 9 Ide Padu Padan Celana Pendek ala Suami Wendy Lo

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya