Comscore Tracker

5 Alasan untuk Gak Selalu Menuruti Keinginan Pasangan, Perhatikan Bro!

Harus pilih-pilih, jangan semua dituruti! #IDNTimesMen

Sebagai bukti cinta, terkadang cowok ingin selalu melakukan yang terbaik untuk pasangannya. Namun, perlu dilihat betul jika tidak seharusnya ia menuruti apa saja keinginan pasangan untuk dituruti.

Kenapa begitu? karena akan membawa dampak buruk pada kehidupan dirinya dan hubungan yang dijalani. Adapun beberapa alasan mengapa tidak seharusnya kamu melakukannya, semua ada di penjelasan berikut ini. Disimak sampai habis ya, Bro!

1. Mudah dimanfaatkan

5 Alasan untuk Gak Selalu Menuruti Keinginan Pasangan, Perhatikan Bro!ilustrasi couple (pexels.com/andreapiasquadio)

Menjadi seorang cowok yang tegas itu perlu walau dirinya memang sosok yang penuh kasih sayang. Ingatlah pula untuk tidak gampang menuruti semua keinginan pasangannya karena itu kurang baik adanya.

Akan ada masanya nanti kamu mudah sekali untuk dimanfaatkan pasangan karena hal tersebut. Bisa saja cintanya tidak tulus karena kebiasaan kamu itu.

2. Kurang bisa jadi pribadi yang tegas

5 Alasan untuk Gak Selalu Menuruti Keinginan Pasangan, Perhatikan Bro!ilustrasi bertengkar (pexels.com/alexgreen)

Menuruti segala permintaan pasangan tanpa mau memberi kata tidak bisa membuat seorang cowok kurang bisa jadi pribadi yang tegas. Walau sebenarnya niatnya baik untuk bisa membahagiakan pasangan, namun cara yang dilakukan salah.

Pasangan mudah manja sementara dirinya enggan dan kurang bisa menolaknya. Bayangkan jika yang diminta itu melebihi dari batas kemampuan yang kamu miliki, bukankah merepotkan?.

3. Membuat hubungan kurang sehat

5 Alasan untuk Gak Selalu Menuruti Keinginan Pasangan, Perhatikan Bro!ilustrasi bertengkar (pexels.com/rodnaeproduction)

Yang terjadi ketika kamu jadi cowok yang mudah sekali untuk menuruti semua permintaan pasangan tanpa kecuali ialah membuat hubungan yang dijalani kurang sehat. Mengapa demikian? Karena kamu akan dibuat tidak nyaman jika memang permintaan tersebut sering kali memberatkan kamu.

Pada akhirnya bukan kebahagiaan yang didapat, namun rasa tidak nyaman. Bisa jadi hal itu justru memungkinkan kamu akan selalu bertengkar.  

Baca Juga: 5 Dampak Buruk jika Kamu Jadi Pria yang Malas Bekerja, Perhatikan Bro!

4. Boros

5 Alasan untuk Gak Selalu Menuruti Keinginan Pasangan, Perhatikan Bro!ilustrasi toko souvenir (pixabay.com/kasjanf)

Dengan menuruti segala keinginan pasangan, kamu juga akan jadi seorang yang boros. Boros sebenarnya tidak baik untuk masa depan keuangan keduanya.

Kelak jika menjalani sebuah pernikahan, bisa saja mengalami kesulitan keuangan yang kerap membawa kesusahan. Sebaiknya ingatkan pasangan jika segala permintaannya tersebut sudah melebihi batas kewajaran.

5. Pasangan mudah ketergantungan denganmu

5 Alasan untuk Gak Selalu Menuruti Keinginan Pasangan, Perhatikan Bro!ilustrasi bertengkar (pexels.com/rodnaeproduction)

Ada hal negatif lainnya yang bisa saja menyertai pasangan jika kamu terlalu menuruti segala apa yang ia inginkan tanpa mau bilang tidak. Pada akhirnya pasangan akan mudah merasa bergantung dengan kamu. Ia kurang bisa produktif dengan mendapatkan segala keinginannya sendiri dari jerih payah sendiri. Pasangan kerap mengandalkan kamu yang memberinya segala hal yang ia inginkan.

Bukan jahat ketika sesekali menolak permintaan pasangan yang sekiranya berlebihan dan tidak baik untuk dirinya, kamu serta hubungan yang dijalani. Beri pengertian pada pasangan supaya tidak timbul salah paham.

Baca Juga: 7 Hal yang Bisa Mendorong Orang Jadi Cuek Saat Kamu Ajak Ngobrol!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya