Comscore Tracker

5 Kerugian Jika Kamu Terlalu Bossy dalam Pertemanan, Hindari Bro!

Banyak yang bakal membencimu #IDNTimesMen

Menjadi seorang cowok sebaiknya memang harus bisa menjaga sikap di lingkungan sekitarnya termasuk dalam pertemanan. Terkadang ada sebagian orang yang justru suka memerintah dan bersikap bossy di dalam suatu pertemanan.

Hal ini bukan cara yang baik untuk dilakukan pastinya. Karena sudah pasti akan membawa banyak kerugian untuk diri kamu sendiri. Kerugian seperti apa? Mari kita simak alasannya di bawah ini!

1. Tidak disukai teman

5 Kerugian Jika Kamu Terlalu Bossy dalam Pertemanan, Hindari Bro!Ilustrasi pertemanan (pexels.com/ivansamkov)

Pastinya semua teman ingin diperlakukan sama dalam bergaul dengan kamu. Jika ternyata kamu menjadi seorang yang suka memerintah hingga memaksakan kehendak, bukan tidak mungkin kamu tidak akan disukai banyak teman kamu.

Menjadi kerugian besar yang bisa kamu rasakan nantinya. Karena bukan tidak mungkin kamu akan merasa kesepian saat mereka pergi meninggalkan kamu.

2. Dipandang jadi orang yang tidak bisa menghargai orang lain

5 Kerugian Jika Kamu Terlalu Bossy dalam Pertemanan, Hindari Bro!ilustrasi sedih (pexels.com/inzmamkhan)

Mudah sekali bagi seorang cowok untuk memerintah teman-temannya, namun perhatikan pula efek yang bisa ditimbulkan nantinya. Bisa saja kamu akan mudah sekali dipandang menjadi seorang yang tidak bisa menghargai orang lain.

Jika sudah demikian, banyak orang yang pada akhirnya memilih mundur untuk menjadi teman kamu. Jangan sampai terjadi yang demikian ini ya, Bro!

3. Mudah ketergantungan

5 Kerugian Jika Kamu Terlalu Bossy dalam Pertemanan, Hindari Bro!ilustrasi bicara (pixabay.com/jmexclusives)

Akibat buruk lainnya yang bisa terjadi ketika kamu jadi cowok bossy dalam pergaulan dengan teman ialah mudah sekali ketergantungan pada teman kamu tersebut. Bahkan tanpa mereka sepertinya kamu tidak bisa berbuat apa-apa.

Hal ini tidak akan membuat rugi teman-teman kamu, justru kamu yang akan merasakan kerugian tersebut nantinya. Bayangkan jika semua teman kamu sibuk sendiri, kamu yang biasa bergantung kepadanya tidak bisa berbuat apa-apa.

Baca Juga: 5 Dampak Buruk jika Kamu Sering Berbicara Negatif pada Diri Sendiri

4. Jadi pribadi yang tidak berkembang

5 Kerugian Jika Kamu Terlalu Bossy dalam Pertemanan, Hindari Bro!Ilustrasi pertemanan (pexels.com/nappy)

Kelak jika kamu jadi sosok bossy dalam pergaulan, maka akan mudah sekali bagi kamu untuk menjadi pribadi yang tidak berkembang pada akhirnya. Ini sudah tentu merugikan untuk diri kamu sendiri.

Apa yang kamu lakukan kepada mereka yang membuat kamu seperti demikian. Jadi jangan sampai hal ini terjadi, lebih baik merendah dan bersikap biasa saja kepada semua teman daripada menjadi orang yang suka memerintah. 

5. Banyak teman yang pada akhirnya akan menjauh

5 Kerugian Jika Kamu Terlalu Bossy dalam Pertemanan, Hindari Bro!Ilustrasi putus asa (pexels.com/rebcentermoscow)

Kelak jika kamu sendiri tidak mau mengubah sikap suka memerintah dalam pertemanan, banyak teman yang pada akhirnya akan menjauhimu. Sikap kamulah yang membuat mereka tidak nyaman. Kesepian bisa saja menghantui kamu setiap saat. Sadarilah jika mendapatkan teman yang baik itu cukup sulit, dan tidak sebaiknya kamu menyia-nyiakan dengan kebiasaan buruk tersebut.

Setelah melihat beberapa kerugian yang bisa kamu alami seperti yang tersebut di atas, apa kamu sedikit ingin menghindari sifat suka memerintah pada teman? Jika ia, pasti ke depannya semua teman kamu akan mudah sekali merasa betah denganmu. Segera ubah dan hindari, Bro!

Baca Juga: Tak Selamanya Negatif, Inilah 5 Keuntungan Jadi Pria yang Baperan

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya