Comscore Tracker

Lagi Pendekatan Sama Cewek Smart? Ini 6 Tips Ngobrol Biar Gak Kaku!

Taklukan hati cewek pintar dengan tips ngobrol ini, Bro!

Mempunyai gebetan yang smart atau cerdas memang membanggakan, akan tetapi acap kali membuat kita minder terutama ketika ngobrol berdua dengannya. Terkadang ada perkataan-perkataan darinya yang kita sendiri perlu waktu lama untuk mencernanya. Hal itu sering kali membuat kita malu atau bahkan minder dibuatnya.

Jangan biarkan perasaan itu selalu ada dalam dirimu. Coba enam tips berikut ini saat akan ngobrol dengan cewek pintar yang lagi kamu dekati. Sedikit banyak dapat membuatmu bisa mengimbanginya terutama saat ngobrol berdua.

1. Buang jauh-jauh rasa minder  

Lagi Pendekatan Sama Cewek Smart? Ini 6 Tips Ngobrol Biar Gak Kaku!ilustrasi pasangan (pexels.com/ketutsubiyanto)

Percaya dirilah dengan apa yang ada pada dirimu dan buang jauh-jauh rasa minder untuk bisa mengimbangi gebetan yang smart ketika ngobrol berdua. Tidak ada yang perlu dicemaskan karena hal itu hanya pikiran negatif kamu saja. Buat dirimu nyaman sehingga gebetan juga akan merasakan kenyamanan saat bersamamu.

Perasaan minder justru akan membuatmu terlihat buruk di matanya. Tidak ada sesuatu yang perlu diunggulkan, apa lagi adanya semacam kompetisi. Rasa saling memahami akan membuat keduanya saling bisa mengimbangi satu sama lain.

2. Cukup jadi diri sendiri dengan segala kelebihanmu

Lagi Pendekatan Sama Cewek Smart? Ini 6 Tips Ngobrol Biar Gak Kaku!ilustrasi pasangan (pixabay.com/stocksnap)

Tetaplah jadi diri sendiri ketika ingin mengimbangi gebetan yang cerdas dan pintar saat ngobrol bersama. Percayalah, setiap orang punya kelebihan dan keistimewaannya masing-masing.

Misalnya saja, kamu bisa menggunakan kelebihanmu sebagai sosok yang ceria dan penuh canda ketika bersamanya terutama saat ngobrol berdua. Ia tidak akan memandangmu sebagai sosok yang buruk hanya karena ia lebih smart darimu.

3. Tak perlu keras mempertahankan pendapatmu  

Lagi Pendekatan Sama Cewek Smart? Ini 6 Tips Ngobrol Biar Gak Kaku!ilustrasi bicara (pexels.com/budgeronbach)

Seorang yang smart biasanya mempunyai pandangan dan pengetahuan yang luas, hal itu yang perlu kamu sadari betul. Bukan berarti hal tersebut membuatmu selalu bisa mengalah dengannya.

Ketika kita jadi sosok yang bisa lembut menerima setiap pendapatnya yang mungkin lebih baik dari kita, kita akan dapat mengimbanginya terutama di saat ngobrol berdua dengannya. Jika kita justru keras dalam mempertahankan pendapat kita, bisa saja menimbulkan suatu keadaan yang kurang nyaman di antara keduanya.

Baca Juga: 7 Hal yang Bisa Mendorong Orang Jadi Cuek Saat Kamu Ajak Ngobrol!

4. Menyelipkan kalimat candaan supaya tidak kaku dan terlalu serius

Lagi Pendekatan Sama Cewek Smart? Ini 6 Tips Ngobrol Biar Gak Kaku!ilustrasi pasangan pexels.com/katerinaholmes)

Seorang yang smart biasanya akan cenderung menjadi sosok yang serius di setiap bentuk perkataan dan obrolannya. Kamu bisa mengimbanginya dengan cara menyelipkan kalimat-kalimat candaan di setiap obrolannya.

Sosok yang selalu bisa ceria, akan lebih menyenangkan baginya karena akan ada dunia penuh warna yang justru mungkin tidak ia alami sebelumnya. Ini adalah peluang kamu untuk membuatnya nyaman berbicara dengan kamu.

5. Sesekali perlihatkan rasa kekagumanmu dengannya, gak perlu gengsi

Lagi Pendekatan Sama Cewek Smart? Ini 6 Tips Ngobrol Biar Gak Kaku!ilustrasi pasangan (pexels.com/juanvergas)

Gak perlu gengsi, cobalah untuk biasa menunjukkan rasa kekagumanmu padanya jika ia adalah sosok yang cerdas. Cara tersebut menjadi salah satu cara supaya kamu bisa mengimbanginya ketika ngobrol berdua.

Akan ada saat di mana ia tak perlu sungkan untuk membalas rasa kekagumanmu pada kelebihan lain yang juga kamu miliki. Sehingga kamu dan pasangan saling punya daya tarik tersendiri. Hal ini bisa kamu jadikan cara untuk mengimbangi gebetan yang smart dengan segala kelebihannya.

6. Ambil pembelajaran di setiap obrolan dengannya  

Lagi Pendekatan Sama Cewek Smart? Ini 6 Tips Ngobrol Biar Gak Kaku!ilustrasi pasangan (pexels.com/andresayrton)

Ada banyak manfaat lain ketika kamu memiliki gebetan yang smart. Salah satu di antaranya ialah akan banyak pelajaran darinya di setiap waktu obrolan berdua kamu dan dirinya. Ambil pembelajaran di setiap kesempatan, karena hal tersebut juga akan meningkatkan pengetahuan untukmu yang dapat kamu jadikan salah satu cara mengimbangi setiap pembicaraan darinya.

Itulah enam tips untuk bisa mengimbangi gebetan yang smart ketika ngobrol berdua. Apa gebetanmu sosok yang smart juga?

Baca Juga: 6 Hal yang Bikin Pria Minder di Hadapan Gebetannya, Bisa Auto Mundur!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya