Comscore Tracker

Catcall: Cara Laki-laki Rendahan untuk Mencari Perhatian Perempuan

Laki-laki sejati gak akan pernah catcall.

Menjadi seorang laki-laki artinya ia harus tahu bagaimana menjaga cara berbicara dan cara pandang ketika melihat seorang perempuan lewat di hadapannya. Banyak perempuan dan anak-anak yang diserang dan dilukai di negara kita. Negara yang sudah mulai diperhitungkan di mata dunia. Rasanya sedih ketika melihat berita soal penyerangan dan pelecehan seksual terhadap perempuan padahal negara kita sudah mulai berkembang pesat.

Seorang laki-laki sejati tak akan pernah menggoda perempuan di jalan. Jika ia menyukai seorang perempuan, ia akan membuat dirinya sendiri menjadi menarik, membuat perempuannya tersenyum, tertawa dan merasa dicintai. Karena perempuan bukanlah mainan seks yang bisa digunakan laki-laki seenaknya.

Memang catcall itu apa sih?

Dan rasanya laki-laki yang melakukan catcall sebenarnya sedang merefleksikan kegelisahan dan ketidak percayaan dirinya sehingga ia harus memosisikan dirinya seolah-olah ia adalah Tuhan, memiliki derajat yang lebih tinggi dari perempuan dan mau tak mau perempuan harus menerimanya. 

Banyak media dan cerita netizen yang juga memberitakan bahwa catcall bukanlah sesuatu yang perempuan sukai dan nikmati.

Catcall: Cara Laki-laki Rendahan untuk Mencari Perhatian Perempuancabincrewafterwork.com

Namun ketika perempuan terang-terangan menolak catcall yang dianggap laki-laki adalah "pujian", laki-laki malah marah. Marah adalah satu-satunya cara bagi laki-laki rendahan seperti itu untuk menyembunyikan emosi dan ketakutan mereka atas kelemahan diri mereka. Mereka menyembunyikan kelemahan mereka untuk membuat perempuan tersenyum, tertawa, dan merasa nyaman.

Menggoda perempuan di jalan tak akan membuatmu dianggap sopan.

Menggoda perempuan di jalan tak akan membuatmu mendapat perhatian yang kamu inginkan.

Menggoda perempuan di jalan justru malah mempelihatkan seberapa rendah dirimu yang sebenarnya.

Baca juga: 7 Kesalahpahaman Feminisme yang Sering Orang Lakukan, Termasuk Kamu!

Dan beberapa perempuan membiarkannya karena takut diserang ketika melakukan perlawanan secara terang-terangan.

Catcall: Cara Laki-laki Rendahan untuk Mencari Perhatian Perempuancabincrewafterwork.com

Ini membuat laki-laki seperti itu semakin merasa bahwa apa yang mereka lakukan itu benar. Padahal tidak.

Rasanya kecewa dan sedih ketika tahu bahwa banyak perempuan yang harus mengalami pelecehan dan catcall seperti ini. Komentar soal apa yang dikenakan perempuan ketika melihat mereka berjalan di hadapanmu tak akan membuatmu menjadi lebih baik.

Untuk para laki-laki yang benar-benar sopan dan baik di luar sana, tolong maafkan perilaku laki-laki brengsek yang tak mau menghargai perempuan.

Catcall: Cara Laki-laki Rendahan untuk Mencari Perhatian Perempuancabincrewafterwork.com

Karena menggoda perempuan di jalan sama sekali bukanlah perilaku yang sopan. Tak ada alasan sama sekali bagi seorang manusia untuk berlaku kasar pada sesama.

Hanya saja tak semua laki-laki melakukan hal yang sama. Karena masih ada banyak laki-laki yang bisa menghargai dan mencintai perempuan seutuhnya tanpa harus melakukan pelecehan.

Laki-laki sejati tak akan melakukan pelecehan dan catcall. Laki-laki melecehkan perempuan karena mereka tak pernah diajari bagaimana memperlakukan perempuan dengan pantas. Sudah saatnya laki-laki sejati sama-sama berjuang untuk kesetaraan gender dan membela perempuan yang masih terintimidasi.

More cat, less catcall.

Baca juga: Kenapa Sih Perempuan Pakai Baju Seksi Kalau Bukan Karena Ingin Diperhatikan?

Topic:

Berita Terkini Lainnya