Comscore Tracker

Selain Terlihat Maskulin, Ini 6 Manfaat Punya Brewok Bagi Kesehatan

#CowokBanget Geli-geli gimana gitu ya?

Jika cowok Korea kerap tampil menarik dengan wajah klimisnya, maka cowok India dan beberapa negara Eropa suka dengan penampilan dengan brewok. Tak hanya di negara luar sana, di Indonesia pun banyak cowok yang sengaja memelihara brewoknya agar terlihat menarik di mata cewek.

Tak hanya itu, brewok bagi sebagian cowok pun dianggap sebagai simbol kejantanan cowok masa kini. Bagi kamu yang suka memelihara brewok, berikut ini 6 dari sekian banyak manfaat brewok jika ditinjau dari segi kesehatan.

1. Menjaga kehalusan kulit wajah

Selain Terlihat Maskulin, Ini 6 Manfaat Punya Brewok Bagi Kesehatanhttps://www.beingunbeatable.com

Sudah pasti, memelihara brewok bisa membuat kulit wajah halus dan kencang. Karena jarang mencukur jenggot, area wajah pun jarang terkena iritasi akibat gesekan alat cukur dengan

kulit wajah.

Selain itu, kulit wajah pun akan terlihat kencang karena sudah terbiasa menanggung beban rambut-rambut janggut yang menjuntai ke bawah. Sama halnya seperti otot tangan yang dilatih angkat beban, kulit wajah pun akan terlihat lebih kencang dari cowok yang tidak memiliki brewok.

2. Bisa menjadi pencegah kanker kulit

Selain Terlihat Maskulin, Ini 6 Manfaat Punya Brewok Bagi Kesehatanhttp://instagram.com/gilangdirga

Bisa jadi, karena sering terkena sinar matahari langsung, cowok yang tidak memiliki brewok biasanya akan merasakan dampak langsung dari sinar ultra violet yang bisa menimbulkan kerusakan kulit dan kanker wajah. Lain halnya dengan cowok brewokan yang akan mendapat perlindungan dari sinar ultra violet yang memberikan perlindungan sebesar 90 persen dari dampak buruknya.

3. Mencegah penyakit tertentu

Selain Terlihat Maskulin, Ini 6 Manfaat Punya Brewok Bagi Kesehatanhttps://www.lovepanky.com

Brewok pun ternyata bisa memberikan kehangatan pada area wajah dan leher sehingga melindunginya dari beberapa penyakit ketika musim dingin tiba. Jika dibandingkan dengan cowok tanpa brewok, cowok brewokan biasanya sangat jarang terkena penyakit seperti flu, batuk, pilek dan sejenisnya.

Jadi, secara tidak langsung brewok mendatangkan kesehatan bagi pemiliknya.

4. Kelembaban kulit wajah tetap terjaga

Selain Terlihat Maskulin, Ini 6 Manfaat Punya Brewok Bagi Kesehatanhttps://www.fan2.fr

Karena tidak terkena cahaya matahari langsung akibat terhalang oleh brewok, kulit wajah memang biasanya akan terlihat tetap lembab meski berada di luar ruangan. Coba bandingkan dengan cowok tanpa brewok yang terkena paparan langsung sinar matahari yang menyebabkan kulit terasa cepat kering dan kusam.

Jadi, tanpa menggunakan bahan apa pun, cowok brewok memiliki kelembaban kulit wajah yang nyata.

5. Mencegah timbulnya alergi

Selain Terlihat Maskulin, Ini 6 Manfaat Punya Brewok Bagi KesehatanTheidleman.com

Brewok bisa diumpamakan sebagai masker alami yang akan melindungi wajah dari terpaan debu di sekitar wajah. Brewok yang memiliki fungsi sebagai penyaring kotoran yang masuk ke dalam hidung dan mulut yang bisa menyebabkan alergi kulit.

Cara kerja brewok hampir sama dengan bulu hidung yang melindungi hidung dari debu yang masuk ke dalam saluran pernafasan.

6. Memberikan energi positif

Selain Terlihat Maskulin, Ini 6 Manfaat Punya Brewok Bagi KesehatanBhaktapur.net

Ada sebagian cewek yang mengidolakan bahkan menggilai cowok brewokan, lho. Kesan macho dan maskulin yang terlihat dari cowok brewokan membuat banyak cewek terpesona. Tak jarang, masyarakat juga kerap mengidentikkan seorang cowok brewok sebagai cowok soleh yang ahli ibadah. Anggapan-anggapan positif dari orang-orang sekitar setidaknya bisa membuat fikiran lebih sehat sehingga memancarkan aura positif bagi orang-orang terdekatnya. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak memelihara brewok kan? Tapi semua tergantung pada pilihan, suka atau tidak memelihara brewok tergantung dari pribadi masing-masing.

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

Berita Terkini Lainnya