Comscore Tracker

Ternyata Ini 5 Alasan Mengapa Cowok Perlu Perawatan Kuku

#IDNTimesMen Gak cuma rambut dan kulit yang perlu dirawat!

Cowok yang memperhatikan penampilan terkadang berusaha agar setiap bagian tubuhnya tampil lebih maksimal. Kuku adalah bagian yang mungkin masih sedikit para cowok yang memperhatikannya, karena bagian ini cenderung cukup kecil untuk mudah terlihat orang jika dibandingkan dengan wajah atau rambut. 

Memang sepenting apa sih, kuku harus dirawat juga oleh cowok? Kalau kamu saat ini masih belum mulai merawat kuku, dengan membaca lima alasan ini kamu mungkin bisa jadi tertarik untuk mulai merawatnya. Apa saja alasannya? Yuk, simak di bawah ini, bro!

1. Menyempurnakan penampilan

Ternyata Ini 5 Alasan Mengapa Cowok Perlu Perawatan KukuIlustrasi kuku pria (pexels/Arın Turkay)

Ya, sebagai seorang cowok yang selalu memperhatikan penampilan tentu tidak akan melewatkan salah satu bagian tubuhnya tertinggal untuk dirawat, salah satunya kuku. Memang, kuku adalah bagian kecil di tubuh kita, namun ternyata merawat kuku juga berdampak cukup besar terhadap penampilan, lho.

Karena kuku juga berada di tangan yang sering kamu gunakan untuk beraktivitas, tentu kuku yang bersih perlu menjadi perhatian kamu. Berbagai macam kegiatan seperti menulis, membuka pintu, makan, hingga membaca buku, tentu bisa mengekspos bagian kuku dengan jelas. Sehingga kamu perlu merawat kuku agar penampilan kamu terjaga saat melakukan aktivitas sehari-hari serta meningkatkan rasa percaya diri kamu, bro.

2. Membuat kamu lebih rileks

Ternyata Ini 5 Alasan Mengapa Cowok Perlu Perawatan KukuIlustrasi merendam kaki (unsplash/Rune Enstad)

Melakukan perawatan kuku kaki atau pedikur ternyata bisa membantu membuat kamu lebih rileks, lho. Salah satu proses yang biasanya dilakukan dalam pedikur adalah dengan merendam kaki di air hangat yang mampu membuat pikiran kamu lebih santai dan dapat menghilangkan stres.

Selain itu, petugas salon yang melakukan pedikur biasanya juga akan melakukan pijatan ke kaki kamu sehingga membuat perasaan kamu semakin rileks dan nyaman. Jadi kamu juga bisa menjadikan proses perawatan kuku sebagai sarana untuk melepas penat.

3. Wanita suka memperhatikan kuku pria

Ternyata Ini 5 Alasan Mengapa Cowok Perlu Perawatan KukuIlustrasi kuku pria (pexels/Porapak Apichodilok)

Siapa kira wanita hanya melihat penampilan pria dari dari badan wangi dan rambut yang rapi saja? Ternyata kuku pria juga tak luput dari perhatian wanita lho, bro. Kebersihan kuku pria juga bisa menjadi perhatian khusus bagi wanita, apalagi saat kencan pertama.

Jika kuku kamu kotor, bisa saja wanita beranggapan bahwa kamu orang yang kurang menghargai kebersihan. Karena tak jarang kuku bisa kontak langsung dengan makanan yang berbahaya jika kotoran kuku sampai mengenai makanan.

Jadi jangan sampai membuat kencan pertama kamu kacau karena wanita idaman kamu terlanjur ilfeel melihat kuku kamu yang kotor, ya.

Baca Juga: Bro, 5 Sikap Sepele Ini Bisa Menunjukkan Kamu Sedang Berselingkuh!

4. Menjaga kesehatan kuku

Ternyata Ini 5 Alasan Mengapa Cowok Perlu Perawatan KukuIlustrasi kuku pria (pexels/João Jesus)

Tak hanya memperhatikan penampilan, ternyata kuku juga perlu dirawat secara berkala agar terjaga kesehatannya. Kuku yang kurang terawat akan mudah rapuh dan patah. Jika sampai kuku rapuh dan patah maka kamu akan kesulitan melakukan berbagai aktivitas. Karena tanpa disadari ada banyak fungsi kuku, lho.

Seperti halnya dalam melindungi dari berbagai macam objek, hingga menjaga dari cidera saat tangan atau kaki tersandung sesuatu. Selain itu, di dalam kuku juga terdapat pembuluh darah dan saraf yang membantu motorik manusia.

5. Mencegah bau kaki

Ternyata Ini 5 Alasan Mengapa Cowok Perlu Perawatan KukuIlustrasi kaki pria (pixabay/Tumisu)

Bau kaki masih menjadi masalah besar bagi sebagian pria. Kamu mungkin sudah mencoba untuk mencuci kaus kaki maupun sepatu, namun bau kaki tetap saja muncul. Ternyata bau kaki juga bisa dipicu oleh kuku yang kotor lho, bro

Sela-sela kuku yang menyimpan kotoran bisa menimbulkan bau yang kurang sedap saat kondisi kaki lembap ketika memakai kaus kaki dan sepatu. Sehingga jika kamu ingin terhindar dari masalah kaki bau, maka kamu perlu mencoba membiasakan diri untuk merawat kuku kaki, ya.

Sudah tahu bukan, betapa pentingnya perawatan kuku bagi pria? Mulai sekarang rajin membersihkan kuku, ya.

Baca Juga: 5 Tips Perawatan Kulit untuk Pria yang Gemar Traveling

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya