Comscore Tracker

Joy Division dan New Order: Sepatu Kolab Terbaru dari Dr. Martens

Bersiaplah karena rilisnya barengan dengan lebaran

Dr. Martens sudah menjadi salah satu brand sepatu populer di masa kini. Diidentikkan dengan subkultur skinhead dan punk dari British Raya yang mencuat di akhir 1970, Dr. Martens banyak dikenakan oleh artis serta influencer karena modelnya yang keren serta ketangguhan materialnya yang dapat dikenakan hingga 25 tahun.

Layaknya brand-brand sepatu lain yang terkenal, Dr. Martens mengcover beberapa band legenda untuk dijadikan desain model boots mereka. Untuk sekarang, Joy Division dan New Order-lah yang terpilih untuk diabadikan dalam model sepatu boots. Seperti apakah bentuknya?

1. Boots Joy Division diambil dari album Unknown Pleasures

Joy Division dan New Order: Sepatu Kolab Terbaru dari Dr. Martensdrmartens.com

Desain album Unknown Pleasures selalu menjadi ke-khas-an dari Joy Division. Artwork debut album yang juga menjadi album terakhir dengan kondisi sang vokalis Ian Curtis masih hidup itu dibuat oleh Peter Saville yang juga menggarap artwork untuk New Order.

Gambar tersebut terinspirasi dari gambar gelombang yang ada pada Cambridge Encyclopedia of Astronomy. Pada boots Dr. Martens edisi spesial, gambar tersebut dipakai ke material kulitnya di bagian samping. Hanya tersedia untuk warna hitam.

2. Boots New Order memiliki dua desain. Yang pertama adalah dari album Technique

Joy Division dan New Order: Sepatu Kolab Terbaru dari Dr. Martensdrmartens.com

Gambar patung cherub yang menjadi cover album yang dirilis pada 1989 itu diaplikasikan kepada boots dengan warna paduan ungu dan magenta, menjadikan boots ini begitu mencolok seperti layaknya musik elektronik yang kala itu mencuat pada era 1980.

Gambar itu diambil oleh Peter Saville ketika dia berada di sebuah toko antik di area Pimlico Road. Patung yang merupakan ornamen taman itu dia pinjem untuk dilakukan sesi pemotretan dan tak disangka hasilnya diajukan sebagai cover album New Order.

3. Yang kedua adalah album Power, Corruption, and Lies

Joy Division dan New Order: Sepatu Kolab Terbaru dari Dr. Martensdrmartens.com

Boots satu ini cukup spesial jika dibandingkan yang lain karena dicetak di “crackle-coated suede to emulate a painted canvas.” Dapat dikatakan boots yang ini merupakan boots dengan desain terbaik ketimbang dua lainnya karena desain gambarnya yang sangat harmonis dengan warna material boots-nya.

Gambar karya Peter Saville merupakan gambar bunga yang terinspirasi dari kartu pos yang dia dapatkan di sebuah toko ketika berjalan-jalan bersama pacarnya. Dia mengatakan gambar tersebut sangat menggoda layaknya makna Power, Corruption, and Lies.

4. Hanya dibuat untuk boots delapan lubang

Joy Division dan New Order: Sepatu Kolab Terbaru dari Dr. Martensdrmartens.com

Boots delapan lubang merupakan karya original dari Dr. Martens. Ciri khas lainnya adalah memiliki jahitan berwarna kuning dan menggunakan material kulit yang halus. Solnya sendiri menggunakan Airwair yang kuat sekaligus tahan minyak sehingga membuat pemakainya rentan terpeleset.

Untuk boots Joy Division dan New Order, terdapat beberapa penyesuaian seperti jahitan berwarna kuning yang jadi ciri khas Dr. Martens diganti menjadi warna hitam agar sesuai dengan warnanya.

5. Akan dirilis pada 15 Juni mendatang

Joy Division dan New Order: Sepatu Kolab Terbaru dari Dr. Martensdrmartens.com

Kamu sudah bisa melihat barang ini di website resmi Dr. Martens dan sudah bisa dipesan, namun resminya barang ini baru dirilis pada 15 Juni mendatang. Dengan tanggal tersebut, rasa-rasanya kamu sudah mendapatkan THR lebaran yang berarti kamu sudah cukup memesan boots Joy Division dan New Order itu.

Harganya sendiri tak berbeda jauh dengan yang original. Untuk versi Joy Division dan New Order bisa didapatkan $155 sedangkan yang versi originalnya $140. Tertarik membelinya?

Line IDN Times

Topic:

  • Erina Wardoyo

Just For You