Comscore Tracker

5 Cara Ampuh Membuat Messy Hair Alami ala Bad Boy, Charming Abis! 

Tampil kece gak melulu harus rapi

Tak selalu penampilan kece harus rapi dari ujung rambut sampai ujung kaki lho, Bro. Karena dengan gaya rambut berantakan alias messy hair ternyata kamu juga bisa tampil kece, lho. Gaya rambut berantakan ala bad boy ini bisa membuat kamu terlihat lebih maskulin dan tekesan jadi cowok yang wild dan charming.

Pada dasarnya messy hair tak sekadar membiarkan rambut berantakan seperti saat bangung tidur. Namun gaya messy hair bisa dikondisikan dengan beberapa perlakuan lho, Bro.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk memiliki gaya rambut messy ini, kamu bisa simak cara-cara yang bakal IDN Times infokan di bawah ini, Bro! Simak sampai bawah!

1. Saat potong rambut, beri tahu kapster tentang gaya messy yang kamu inginkan

5 Cara Ampuh Membuat Messy Hair Alami ala Bad Boy, Charming Abis! Ilustrasi pria sedang potong rambut (unsplash/delfina pan)

Jika kamu menginginkan gaya messy hair sebagai gaya rambut sehari-hari, maka tak ada salahnya untuk meminta kapster memberikan potongan rambut bergaya messy. Kamu bisa menunjukkan foto gaya messy hair yang kamu inginkan ke kapster saat akan potong rambut.

Kamu juga bisa meminta kapster untuk memotong rambut dengan menggunakan gunting sasak untuk memberikan gaya messy yang maksimal. Selain itu, kamu juga bisa potong rambut dengan gaya undercut, pompadour, hingga faux hawk untuk memaksimalkan gaya messy hair.

Potongan rambut tersebut memiliki bagian samping yang lebih tipis dari bagian atas. Sehingga jika kamu bergaya messy, rambut berantakan yang kamu miliki akan menjadi fokus utama yang terlihat karena rambut bagian samping lebih tipis.

2. Gunakan produk rambut berupa wax atau matte pomade

5 Cara Ampuh Membuat Messy Hair Alami ala Bad Boy, Charming Abis! Ilustrasi pria akan memakai gel rambut (pexels/Ron Lach)

Agar gaya messy hair kamu dapat bertahan lama, menggunakan produk rambut bisa menjadi cara yang ampuh. Pilih produk rambut seperti matte pomade atau wax, karena produk rambut ini tidak membuat rambut kamu berkilau sehingga kesan messy lebih terasa. Hindari produk rambut yang memberi kilau yang berkesan membuat rambut rapi seperti gel atau pomade biasa.

Gunakan produk rambut tersebut dengan jumlah sedikit terlebih dahulu agar rambut tidak terlalu berminyak. Usapkan ke rambut dan tata rambut menggunakan sela-sela jari sesuai dengan gaya messy hair yang kamu inginkan.

3. Sisir acak menggunakan jari-jari tangan

5 Cara Ampuh Membuat Messy Hair Alami ala Bad Boy, Charming Abis! Ilustrasi pria menyisir rambut menggunakan jari tangan (unsplash/MuiZur)

Agar tampilan messy hair kamu maksimal, sebaiknya kamu menatanya menggunakan jari tangan daripada sisir. Menggunakan jari tangan memberikan kesan messy hair yang lebih alami. Selain itu dengan jari tangan kamu akan lebih mudah mengarahkan posisi rambut sesuai gaya messy yang kamu inginkan.

Kamu bisa dengan mudah menyisir ke belakang menggunakan jari dan biarkan rambut mengembang secara alami. Kamu juga bisa menyisir rambut menggunakan jari sesuai arah rambut kamu secara alami, dan biarkan rambut kamu jatuh dengan sendirinya ke posisi alaminya.

Jika kamu memiliki gaya rambut yang tipis di bagian samping, kamu masih bisa menyisir bagian samping rambut dengan sisir biasa. Sedangkan bagian atas rambut tetap disisir menggunakan jari tangan.

Baca Juga: 5 Gaya Rambut Pria untuk Acara Formal, Bikin Penampilan Makin Elegan!

4. Manfaatkan hair dryer untuk membuat rambut berantakan seperti habis tertiup angin

5 Cara Ampuh Membuat Messy Hair Alami ala Bad Boy, Charming Abis! Ilustrasi pria menggunakan hair dryer (pexels/Pavel Danilyuk)

Tak hanya membiarkan rambut jatuh secara alami dengan disisir pakai jari, kamu juga bisa membuat kesan seolah rambut kamu berantakan karena terkena angin menggunakan hair dryer. Setelah mandi, biarkan rambut kamu tetap basah lalu ambil hair dryer untuk mengeringkan rambut sekalian membuat gaya messy hair.

Arahkan hair dryer ke segala sisi rambut sambil dibantu jari-jari tangan untuk memberikan kesan messy hair yang lebih natural. Biarkan angin dari hair dryer bergerak bebas layaknya rambut kamu terkena angin secara alami. Hindari mengarahkan hair dryer hanya pada satu sisi rambut karena akan membuatnya jadi kurang berantakan.

5. Kurangi keramas menggunakan sampo

5 Cara Ampuh Membuat Messy Hair Alami ala Bad Boy, Charming Abis! Ilustrasi pria sedang berkeramas (pixabay/jackmac34)

Mengurangi intensitas keramas menggunakan sampo ternyata bisa membantu kamu untuk mendapatkan gaya messy hair yang lebih alami dan lebih maksimal. Kamu cukup keramas menggunakan sampo paling tidak dua hingga tiga kali seminggu.

Dengan jarang keramas menggunakan sampo, rambut akan terasa lebih tebal dan lembap karena minyak alami di kulit kepala tidak hilang karena sampo. Sehingga kamu jadi lebih mudah untuk mencapai gaya messy hair yang terlihat alami. Jika kamu merasa sulit untuk mengurangi keramas menggunakan sampo, kamu bisa mencoba menggunakan produk dry shampoo untuk tetap menjaga kelembapan rambut.

Kini kamu bisa bergaya messy hair dengan lebih maksimal dan natural dengan cara-cara ini bukan, Bro? Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Cara Menggunakan Wax Sesuai dengan Gaya Rambut Pria

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya