Comscore Tracker

Jakcloth 2021 Hadirkan Ratusan Brand Lokal, Saatnya Berbelanja!

Digelar offline dengan diskon besar-besaran

Jakcloth 2021 resmi digelar pada Rabu (08/12/2021). Event yang telah dinantikan oleh para pelaku usaha fashion lokal untuk menghabiskan stok di tahun ini. Karena biasanya di tahun yang berikutnya tren fashion akan mengalami perubahan.

Acara ini digelar mulai tanggal 8 hingga 12 Desember 2021 di Hall A JCC Senayan, Jakarta. Sebelum kamu menghadiri event tersebut, gak ada salahnya untuk membaca ulasan berikut ini. Selamat membaca!

1. Kembali digelar secara offline

Jakcloth 2021 Hadirkan Ratusan Brand Lokal, Saatnya Berbelanja!Jakcloth 2021 (Instagram.com/jakcloth)

Event yang biasanya diadakan setiap penghujung tahun ini akhirnya kembali diadakan secara offline. Acara yang rencananya diadakan pada akhir Desember nanti mengalami reschedule menjadi awal bulan dikarenakan adanya aturan PPKM level 3 pada libur Natal dan Tahun Baru.

Menurut CEO Jakcloth, Ucok Nasution, hal ini dilakukan untuk mendukung aturan pemerintah terkait PPKM Level 3 di akhir tahun efek Nataru. Sehingga pihaknya harus menyesuaikan. 

Ucok menambahkan, karena berlangsung dalam situasi pandemik COVID-19, Jakcloth dipastikan tegas menjalankan protokol kesehatan. Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah mengupayakan pembayaran melalui platform digital Pospay.

2. Mendukung produk UMKM lokal

Jakcloth 2021 Hadirkan Ratusan Brand Lokal, Saatnya Berbelanja!Jakcloth 2021 (Instagram.com/jakcloth)

Selain diadakan secara offline, Jakcloth sebagai penggagas komunitas clothing brand lokal bersama dengan perusahaan e-commerce Tokopedia menggelar Jakcloth Year and Sale, di platform online pada tanggal 7 hingga 13 Desember 2021.

Jadi, selain digelar secara offline, namun tidak seluruh kota dapat disambangi, hanya beberapa kota saja. Dengan pertimbangan itu pihak Jakcloth tetap berkomitmen menggelar event online agar seluruh masyarakat Indonesia bisa merasakan kemeriahan sale-sale dari brand-brand clothing local.

Sementara, Senior Lead Fashion Tokopedia, Aldy Darmayo, mengatakan kolaborasi antar Tokopedia dengan JakCloth berawal dari komitmen bersama untuk mendukung sepenuhnya UMKM lokal, terutama dibidang industri fashion untuk terus mendapatkan panggung digital seluas-luasnya di tengah pandemik COVID-19.

3. Menyediakan 250 brand fashion lokal

Jakcloth 2021 Hadirkan Ratusan Brand Lokal, Saatnya Berbelanja!Jakcloth 2021 (Instagram.com/jakcloth)

Setidaknya, sejumlah 250 brand lokal yang turut meramaikan dalam event online ini. Diantaranya 17 seven, Heyho, Leaf, Double K, Fairgoods, Freedom, Kremlin, CHD, Animous, Brodo, Bobbie Jeans, Roughneck, Maxius, Mave, Yesterday, Tresawinkel, dan masih banyak lagi.

Selain diadakan di Jakarta, Jakcloth 2021 ini juga diadakan di kota Cikarang dengan hari dan tanggal yang sama. Nah, itulah ulasan singkat mengenai event Jakcloth 2021. Buat kamu yang lagi cari outfit baru, event ini tentunya jangan sampai kamu lewatkan.

Diskon dan tawaran menarik lainnya siap menanti kamu, Bro! So, tunggu apalagi? Langsung saja datang ke Jakcloth 2021 di kota terdekat.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Brand Sepatu Lokal di Urban Sneaker Society 2021

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya