Keuangan Pegadaian Sukses, Dirkeu Pegadaian Sabet Best CFO Award 2024

Ajang penghargaan digelar oleh Warta Ekonomi Group

Jakarta, IDN Times -- Dinilai berhasil dalam memimpin perusahaan di sektor keuangan, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian Ferdian Timur Satyagraha meraih penghargaan Best Performance Chief Financial Officer in Providing Product & Service Excellence to Encouraging Positive Business Lines Performance.

Penghargaan itu diraih dalam ajang Best CFO Award 2024 yang digelar oleh Warta Ekonomi Group di Hotel Le Meridien Jakarta, pada Kamis (25/01/2024).

1. Ferdian dinilai berhasil dalam menyusun strategi untuk mendayagunakan financial resources dalam meningkatkan kinerja perusahaan

Keuangan Pegadaian Sukses, Dirkeu Pegadaian Sabet Best CFO Award 2024Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian Ferdian Timur Satyagraha raih penghargaan Best Performance Chief Financial Officer in Providing Product & Service Excellence to Encouraging Positive Business Lines Performance. (Dok. Pegadaian)

Penghargaan yang dianugerahi kepada para CFO yang dinilai berhasil dalam menyusun strategi untuk mendayagunakan financial resources dalam meningkatkan kinerja perusahaan ini, diserahkan secara langsung oleh Muhamad Ihsan selaku CEO & Chief Editor Warta Ekonomi.

Dengan Mengusung tema "Strengthening Budget Efficiency to Maintain Financial Stability", Penilaian diberikan berdasarkan rangkaian proses riset dan penjurian dari INDEF (Institute for Development of Economics and Finance) serta Segara Research Institute.

Baca Juga: Pegadaian Raih Indonesia Brand Champion 2024

2. Bagi Ferdian, penghargaan diraih berkat dukungan stakeholder serta seluruh Insan Pegadaian

Keuangan Pegadaian Sukses, Dirkeu Pegadaian Sabet Best CFO Award 2024Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian Ferdian Timur Satyagraha raih penghargaan Best Performance Chief Financial Officer in Providing Product & Service Excellence to Encouraging Positive Business Lines Performance. (Dok. Pegadaian)

Dalam kesempatan terpisah, Ferdian menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Warta Ekonomi. Hal ini menurutnya tidak lepas dari dukungan stakeholder, serta seluruh Insan Pegadaian yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa selama ini sehingga memberikan dampak positif terhadap kinerja PT Pegadaian.

“Penghargaan ini menjadi apresiasi yang luar biasa bagi saya, serta seluruh Insan Pegadaian yang sudah memberikan kontribusi aktif, produktif dan inovatif. Ke depan, Pegadaian akan terus meningkatkan berbagai program kerja yang lebih nyata melalui transformasi, inovasi digital dan penerapan ESG yang lebih menyeluruh di perusahaan, sehingga harapannya bisa memberikan value yang lebih besar lagi tidak hanya bagi Pegadaian, namun juga masyarakat luas,” ujar Ferdian.

3. Komitmen mencapai visi baru Pegadaian

Keuangan Pegadaian Sukses, Dirkeu Pegadaian Sabet Best CFO Award 2024ilustrasi layanan Pegadaian. (canva.com/asdianur_hadi)

Seperti diketahui pada tahun 2024 ini PT Pegadaian memiliki visi baru, yaitu menjadi “The leader in gold ecosystem and accelerator of financial inclusion”. Melalui produk dan layanan yang dimiliki seperti Cicil Emas, Arisan Emas maupun Tabungan Emas, Pegadaian ingin menciptakan generasi emas yang memiliki masa depan tanpa rasa cemas. Hal ini juga sejalan dengan visi pemerintah untuk menciptakan generasi unggul menuju Indonesia Emas 2045.

“Kami optimis dapat mewujudkan strategi dan aksi untuk pencapaian kinerja super exceed di tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya untuk mencapai visi baru Pegadaian,” kata Ferdian. (WEB)

Baca Juga: Masuki 2024, PT Pegadaian Tegaskan Komitmen Perkuat Implementasi ESG

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya