Jelang Event Aquabike di Danau Toba, InJourney Pastikan Logistik Aman

Aquabike Jetski World Championship akan digelar November ini

Jakarta, IDN Times -- Menjelang pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba, Sumatra Utara, pada 22-26 November 2023, logistik yang berisi jetski, part and equipment, mulai berdatangan. PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memastikan kelancaran kedatangan logistik pendukung untuk event Aquabike tersebut, sekaligus memastikan tidak ada hambatan dalam prosesnya. 

“InJourney menjalin kerja sama dengan BUMN lain dan juga pemerintah daerah setempat guna memastikan kelancaran kedatangan logistik untuk mendukung kesuksesan  Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba,” kata Direktur Pemasaran dan  Program Pariwisata InJourney, Maya Watono.  

1. Sebanyak 10 kontainer logistik pendukung Aquabike Jetski World Championship akan didatangkan secara bertahap

Jelang Event Aquabike di Danau Toba, InJourney Pastikan Logistik AmanSebanyak 10 kontainer logistik pendukung Aquabike Jetski World Championship akan didatangkan secara bertahap. (Dok. InJourney)

Secara total, akan ada 10 kontainer logistik pendukung Aquabike Jetski World  Championship yang akan datang ke Pelabuhan Belawan secara bertahap. Pada 5  November 2023, 1 kontainer ukuran 20 ft logistik yang berangkat dari Shekou, China, tiba di Pelabuhan Belawan, Medan.

Pada 11 November 2023, 1 kontainer 40 ft logistik  yang bertolak dari Jebel Ali, Dubai, diperkirakan juga akan berlabuh di Pelabuhan Belawan. Menyusul 8 kontainer masing-masing berkapasitas 40 ft yang bertolak dari Genoa, Italia, akan hadir pada 18 November. 

Baca Juga: InJourney Catatkan Lonjakan Pertumbuhan EBITDA Lebih dari 200 Persen

2. InJourney memastikan keseluruhan proses dari kedatangan hingga pembongkaran kontainer logistik berjalan lancar dan aman

Jelang Event Aquabike di Danau Toba, InJourney Pastikan Logistik AmanIlustrasi aquabike (Twitter AquabikeWorld)

Kontainer-kontainer itu akan dikumpulkan terlebih dahulu sebelum diberangkatkan dari  Belawan ke Balige, Toba. Selanjutnya, akan dilakukan pembongkaran kontainer dan  custom clearance.

InJourney akan memastikan keseluruhan proses dari kedatangan hingga pembongkaran kontainer logistik dalam rangka Aquabike Jetski World Championship 2023 bisa berjalan lancar dan aman. 

3. Aquabike Jetski World Championship 2023 diselenggarakan selama 5 hari

Jelang Event Aquabike di Danau Toba, InJourney Pastikan Logistik AmanDanau Toba (Dok.IDN Times/Istimewa)

Aquabike Jetski World Championship 2023 yang untuk pertama kalinya diselenggarakan  di Danau Toba, akan mengusung tema “United Spirit of Lake Toba”. Event akan  diselenggarakan selama 5 hari.

Hari pertama hingga hari ketiga merupakan balapan seri Endurance yang akan diselenggarakan di Karo, Dairi, dan Samosir. Sementara hari keempat dan kelima merupakan perlombaan untuk kategori circuit, yang diselenggarakan di Balige, Toba. (WEB)

Baca Juga: MotoGP Sukses, InJourney Tegaskan Komitmen Kembangkan KEK Mandalika

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya