Comscore Tracker

Cuit LGBT Dibully di Twitter, Gerindra: Ada Buzzer Setan Gundul

Gerindra menolak LGBT

Jakarta, IDN Times - Cuitan akun Partai Gerindra, @Gerindra, di Twitter yang menyuarakan ketidaksetujuan dengan Kejaksaan Agung yang menolak Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berorientasi Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT), mendapatkan respons dari warganet. Mereka menyimpulkan Gerindra mendukung LGBT.

"Kaum LGBT tetap berhak mendapatkan semua haknya sebagai warga negara. Satu-satunya hak yang tidak mereka peroleh adalah hak untuk mengekspose dan mengembangkan perilakunya bersama dan kepada masyarakat umum. #SuaraGerindra @KejaksaanRI," cuit akun @Gerindra, Kamis (28/11).

Politikus Partai Gerindra Habiburohman mengklarifikasi cuitan @Gerindra yang kini viral. Menurut dia, warganet salah paham dengan arti dan tujuan kicauan tersebut. Dia menyebut ada oknum yang sengaja membuat panas keadaan. 

"Jadi begini ini, perlu saya sampaikan, Gerindra menolak LGBT itu perlu digarisbawahi, huruf tebal, cetak miring, pokoknya underline," kata Habiburohman saat dihubungi IDN Times, Jumat (29/11).

Baca Juga: Sinyal Sekda Saefullah Terima Pinangan Gerindra Jadi Cawagub Anies

1. Gerindra minta publik memaklumi admin akun @Gerindra hanyalah manusia biasa

Cuit LGBT Dibully di Twitter, Gerindra: Ada Buzzer Setan GundulTwitter/@Gerindra

Habiburohman juga meminta masyarakat memaklumi sang admin @Gerindra atas unggahan tersebut. "Karakter (Twitter) kan singkat, sedikit, maksudnya admin tidak tersampaikan dengan sempurna," tutur dia.

Dia mengatakan semua hal yang sedang terjadi hanya lah kesalahpahaman. Namun, Habiburohman menyadari kicauan tersebut dapat menimbulkan multitafsir di masyarakat.

"Kami mohon dimaklumi manusia tidak sempurna buat narasi di twit," ujar Habiburohman.

2. Gerindra menuding ada oknum yang memanfaatkan keadaan

Cuit LGBT Dibully di Twitter, Gerindra: Ada Buzzer Setan GundulIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Selain itu, Habiburohman juga menduga ada oknum yang memanfaatkan keadaan ini, untuk menjatuhkan Gerindra. Namun, Gerindra menyikapi oknum tersebut dengan santai.

Kendati, Habiburohman dengan suara mengebu-gebu, menamai oknum tersebut sebagai buzzer setan gundul.

"Ada orang yang mengambil kesempatan dalam kesempitan, ya kan, adalah buzzer setan gundul yang mau memfitnah Gerindra mendukung LGBT," kata dia.

3. Habiburohman menyebut Gerindra menolak LGBT

Cuit LGBT Dibully di Twitter, Gerindra: Ada Buzzer Setan GundulIDN Times/Irfan Fathurochman

Habiburohman menjelaskan, Gerindra akan tetap dan selalu berpihak pada rakyat. "Gerindra tetap berpihak pada rakyat. Memperjuangkan program-program kerakyatan," tutur dia.

Dengan demikian, Habiburohman mengatakan Gerindra tetap komitmen menolak LGBT. "Tetap komitmen kami ya, kami menolak LGBT," kata dia.

Baca Juga: Unggah Dukungan pada LGBT, Akun Twitter Gerindra Dibully Warganet

Topic:

  • Rochmanudin
  • Aldzah Fatimah Aditya

Berita Terkini Lainnya