AHY Bantah Agenda Perubahan Menihilkan Pemerintahan Jokowi

Kebijakan yang baik akan dijalankan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membantah agenda perubahan akan menihilkan pemerintahan Presiden Joko “Jokowi” Widodo. AHY menjelaskan, maksud agenda perubahan itu bukan upaya untuk mengubah semua tatanan yang telah dijalankan oleh pemerintah saat ini.

"Meski Partai Demokrat mengusung agenda perubahan, tidak berarti kami menihilkan apa yang telah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Jokowi selama ini," kata AHY dalam pidato politiknya, di Jakarta, Jumat (14/7/2023).

1. Kebijakan yang sudah baik di era Jokowi akan dilanjutkan

AHY Bantah Agenda Perubahan Menihilkan Pemerintahan JokowiKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi kantor IDN Media HQ pada Kamis (17/6/2021). (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

AHY memastikan akan melanjutkan tatanan dan kebijakan yang baik pada pemerintahan Jokowi. Adapun yang belum baik tentu harus dievaluasi dan diperbaiki.

Menurut dia, ini bagian dari elemen kesinambungan dalam proses perubahan. Karena itu, agenda perubahan yang akan diusung Partai Demokrat pada Pemilu 2024 nanti tidak perlu diperdebatkan lagi.

Baca Juga: Fraksi Demokrat: RUU Kesehatan Terindikasi Muluskan Bisnis Asing

2. Demokrat memiliki cara pandang yang beda dengan Jokowi

AHY Bantah Agenda Perubahan Menihilkan Pemerintahan JokowiKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

AHY menegaskan apa yang telah dikerjakan oleh Jokowi perlu diapresiasi. Dia yakin pemerintah tetap ingin berbuat yang terbaik untuk rakyatnya.

Kendati demikian, Demokrat memiliki cara pandang dan pilihan kebijakan yang berbeda dengan apa yang telah dilakukan pemerintah saat ini.

"Karenanya, kami menawarkan pendekatan dan kebijakan yang berbeda pada rakyat Indonesia yang kami pandang tepat untuk dijalankan pasca pemerintahan Presiden jokowi mendatang," kata dia.

3. Demokrat tawarkan 14 agenda perubahan dan perbaikan pada pemilu 2024

AHY Bantah Agenda Perubahan Menihilkan Pemerintahan JokowiKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Partai Demokrat menawarkan 14 agenda perubahan dan perbaikan pada Pemilu 2024 yang akan datang. Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menjelaskan itu akan diperjuangkan secara maksimal jika Partai Demokrat dipercaya rakyat pada memenangkan pemilu 2024.

Menurutnya, 14 agenda perubahan dan perbaikan ini dirumuskan berdasarkan hasil tatap muka dan dialog antara Ketum AHY, angota fraksi di DPR dan DPRD Provinsi, Kota, dan Kabupaten dengan masyarakat setelah melakukan safari politik.

"Sebanyak 14 agenda perubahan dan perbaikan ini merupakan proposal yang ditawarkan Partai Demokrat kepada seluruh rakyat Indonesia," kata dia.

Baca Juga: Pidato Politik AHY Hari Ini, Tawarkan 14 Agenda Perubahan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya