AHY Ungkap Harapan SBY Ingin Bertemu Megawati

Namun sadar tidak bisa dipaksakan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap salah satu mimpi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Sejarah juga mencatat bahwa sebenarnya selalu ada niatan baik untuk bertemu kembali bersilaturahim antara dua pemimpin bangsa tersebut. Bapak SBY dan ibu Megawati,” kata AHY di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (14/7/2023).

1. Akan disambut baik oleh generasi muda

AHY Ungkap Harapan SBY Ingin Bertemu MegawatiKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pertemuan itu menurut AHY selalu dinanti oleh para generasi penerusnya. Namun dia sadar bahwa momen pertemuan SBY dan Megawati itu tidak dapat dipaksakan.

Karenanya, biarlah pertemuan SBY dan Megawati itu mengalir saja tanpa ada paksaan dari berbagai pihak selaiknya dia yang sudah bertemu dengan Puan Maharani.

“Kita sebagai generasi penerusnya juga sebetulnya menyambut suka cita kalau bisa terwujud,” kata dia.

Baca Juga: Puan Maharani: Mudah-mudahan Mimpi Pak SBY Bisa Menjadi Kenyataan

2. AHY bertemu Puan Maharani jelang Pemilu 2024

AHY Ungkap Harapan SBY Ingin Bertemu MegawatiKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengusulkan 14 agenda perubahan pada pemilu 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, AHY telah melangsungkan pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Pada pertemuan itu, Puan Maharani juga menyampaikan pesan Megawati.

“Pesan dari Bu Mega, ketemu hari ini senyum, gak boleh ketemunya berdua ini kaya wah tegang, gak kan? Nah tadi ketemu langsung senyum, salaman berduaan. Gak ada kayak tegang-tegang, akrab, kekeluargaan, bersilaturahmi," kata Puan.

3. AHY dan Puan Maharani berdialog soal kepentingan bangsa

AHY Ungkap Harapan SBY Ingin Bertemu MegawatiKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat menerima kedatangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Cikeas, Sabtu (29/4/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa dialog pertemuan hari ini bakal membahas soal kepentingan bangsa dan negara. 

“Dialog pertemuan antara Puan-AHY sangat konstruktif, sangat penting dan juga merupakan suatu ruang komunikasi di dalam mendialogkan berbagai kepentingan bangsa dan negara di masa depan," kata Hasto. 

Hasto menjelaskan, format pertemuan Puan dan AHY diatur Ketua Fraksi PDIP di DPR RI Utut Adianto. Menurut Hasto, pertemuan antarpartai politik itu penting dilakukan.

"Intinya pertemuan tersebut akan melakukan dialog tentang berbagai arah masa depan dan juga komunikasi di antara kedua parpol di mana dengan komunikasi ini akan terbuka suatu ruang-ruang dialog yang lebih besar," ucap dia.

Baca Juga: AHY Khawatir IKN Mangkrak, Rakyat Menderita

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya