Puan Maharani: Mudah-mudahan Mimpi Pak SBY Bisa Menjadi Kenyataan

Puan sebut tak pernah ada jalan buntu

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku bermimpi melakukan perjalanan bersama Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan bertemu dengan Presiden ke-8 RI. Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani meyakini mimpi SBY itu bisa menjadi kenyataan.

"InsyaAllah mudah-mudahan apa yang menjadi mimpi Pak SBY bisa menjadi kenyataan, saling menjemput, dijemput, bahkan kemudian disambut oleh presiden ke-8," ujar Puan di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga: SBY Mimpi Bertemu Jokowi-Mega, Kode Ingin Rekonsiliasi dengan PDIP?

1. Tak pernah ada jalan buntu

Puan Maharani: Mudah-mudahan Mimpi Pak SBY Bisa Menjadi KenyataanKetua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Puan mengatakan, tak pernah ada jalan buntu terkait pertemuan SBY dan Megawati. Asalkan, kata Puan, ada waktu yang tepat.

"Kalau saya meyakini dan optimis tidak akan pernah ada jalan buntu karena semuanya itu kan tentu harus pada timing yang tepat. Tapi, yang pasti apa yang saya dan Mas AHY lakukan, ini merupakan salah satu jalan pembuka untuk bisa menuju sampai ke situ," ucap dia.

Baca Juga: SBY Mimpi Bertemu Presiden ke-8, Jokowi: Ya Bagus

2. SBY mengaku dalam mimpinya bertemu Presiden ke-8 RI

Puan Maharani: Mudah-mudahan Mimpi Pak SBY Bisa Menjadi KenyataanIDN Times/Margith Juita Damanik

Presiden ke-6 RI itu menceritakan mimpinya melalui unggahan di media sosial Twitter. SBY bermimpi dijemput Presiden Jokowi di kediamannya, kawasan Cikeas.

Setelah itu, SBY dan Jokowi menjemput Megawati di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka bertiga lalu berangkat menuju Stasiun Gambir.

"Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir," kata SBY.

3. SBY, Megawati, dan Jokowi bertemu Presiden ke-8

Puan Maharani: Mudah-mudahan Mimpi Pak SBY Bisa Menjadi KenyataanANTARA FOTO/Olhe/Lmo/nz

SBY bersama Megawati dan Jokowi bertemu dengan Presiden ke-8 RI yang kebetulan sudah menunggu di Stasiun Gambir.

Sosok presiden ke-8 RI itu memberikan tiket Kereta Api Gajayana kepada SBY, Megawati, dan Jokwoi. Karcis kereta api yang dibeli adalah tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia Ke-8 & beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah & Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai," ucap SBY.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya