Anies Baswedan: Lupakan Peta Pilpres 2019, Fokus Perubahan

Ajak relawan relawan rangkul yang belum gabung

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan bertemu para relawan dan kader partai pendukung di Balai Villa Woody Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (25/7/2023).

Anies Baswedan mengingatkan kepada para relawan dan kader partai untuk tidak berkompetisi menunjukkan siapa yang paling dominan, tetapi memperkuat soliditas memenangkan perubahan.

“Jadi ajak yang belum, lupakan peta Pilpres 2019. Jangan bersaing sesama simpul, tapi fokus menangkan perubahan,” kata Anies Baswedan.

Baca Juga: NasDem Akui Susi Pudjiastuti Penuhi Kriteria Jadi Bacawapres Anies

1. Ajak relawan rangkul yang belum bergabung

Anies Baswedan: Lupakan Peta Pilpres 2019, Fokus PerubahanAnies Baswedan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pasar Minggu, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak seluruh relawannya untuk merangkul mereka yang belum bergabung ke perubahan.

“Jika ada yang sudah ke utara, maka ada yang pergi ke selatan. Jika sudah ada yang merangkul barat, maka yang lainnya merangkul yang kiri sehingga semua dapat kita ajak bergabung,” kata dia.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Sopiri Anies Baswedan, Ajak Keliling Pangandaran

2. Sebut kemenangan Koalisi Perubahan adalah kemenangan bangsa

Anies Baswedan: Lupakan Peta Pilpres 2019, Fokus PerubahanBakal calon presiden 2024, Anies Baswedan (IDN Times/Amir Faisol)

Menurut Anies, kemenangan atas Koalisi Perubahan adalah kemenangan bangsa, bukan sekadar memenangkan satu orang dan satu golongan, tetapi untuk kepentingan bangsa.

“Ini (ikhtiar memenangkan perubahan) bukan soal satu orang, satu partai, satu golongan, Tapi, ini ingin memenangkan Indonesia supaya hadir rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata dia.

Baca Juga: Anies Incar Dukungan Kiai dan Tokoh NU untuk Pilpres 2024

3. Ingatkan relawan perjuangan menuju Pemilu 2024 akan penuh tantangan

Anies Baswedan: Lupakan Peta Pilpres 2019, Fokus PerubahanBacapres dari Koalisi Perubahan untuk Indonesia, Anies Baswedan saat wawancara khusus di acara Real Talk with Uni Lubis, Senin (15/5/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Anies mengingatkan kepada para relawannya bahwa perjuangan ke depan akan penuh dengan tantangan. Namun, jika perjuangan itu dijalankan dengan tujuan yang baik maka akan berhasil.

“Kalau gak ada tantangan, ya, bukan perjuangan. Tapi insyaallah, bila ini dijalani dengan orang baik, dimulai dengan orang baik dengan tujuan yang baik, insyaallah Allah SWT bukakan pintu-pintu keberhasilan," kata dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya