Ayah David Ozora Harap Mario Dandy dan Shane Lukas Dituntut Maksimal

Mario Dandy sempat tak memberikan keterangan sebenarnya

Jakarta, IDN Times - Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina menghadiri sidang pembacaan tuntutan dari jaksa terhadap terdakwa Mario Mario Dandy (20) dan Shane Lukas (19) dalam kasus penganiayaan berat berencana terhadap David Ozora.

Jonathan berharap kedua terdakwa yaitu Mario Dandy dan Shane Lukas dituntut maksimal dalam kasus ini oleh penuntut umum.

“Kita sih berharap maksimal sesuai dakwaan saja,” ujar Jonathan di PN Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2023).

Sebab, Jonathan menilai, selama persidangan kedua terdakwa juga sempat tidak memberikan keterangan yang sebenarnya. Selain itu, kata dia sikap terdakwa selama persidangan juga dapat menjadi pertimbangan.

“Gimana pembuktian, bohongnya yang setiap saat bisa kita lihat, attitude akan menjadi pertimbangan,” kata dia.

Majelis hakim PN Jakarta Selatan menjadwalkan sidang pembacaan tuntutan hari ini. Namun, karena jaksa penuntut umum (JPU) menyatakan belum siap maka sidang ditunda pada Selasa (15/8/2023).

Adapun alasan jaksa meminta sidang pembacaan tuntutan hari ini karena mereka masih melakukan penyempurnaan atas tuntutannya.

“Terima kasih majelis hakim. Seharusnya kami jadwalnya adalah melakukan pembacaan tuntutan. Namun oleh karena kami masih ada melakukan penyempurnaan-penyempurnaan terhadap tuntutan kami, kami minta waktu hari Rabu depan,” kata jaksa.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kemudian menjadwalkan sidang pembacaan tuntutan terhadap kedua terhadap pada Selasa (15/8/2023) pekan depan.

“Oleh karena tuntutan belum siap, tentu belum bisa dibacakan. Hari selasa (15/8/2023) jadi tuntutan akan kita tunda 15 Agustus 2023 selasa depan,” kata hakim.

Baca Juga: Jaksa Belum Siap, Sidang Tuntutan Mario Dandy-Shane Ditunda Selasa Depan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya