Ini Tugas SBY ke Anies dan Tim 8 tentang Cawapres

Pertemuan dengan SBY bahas strategi pemenangan

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan bersama Tim 8 bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023) malam.

Jubir Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Sudirman Said, mengatakan, pertemuan dengan SBY banyak membahas mengenai langkah-langkah pemenangan pada Pilpres 2024 nanti.

Pada pertemuan itu, kata dia, SBY juga memberikan tugas kepada Anies dan Tim 8 untuk memikirkan waktu terbaik mengumumkan nama cawapres.

“Kepada kami diberikan tugas untuk memikirkan waktu yang terbaik,” ujar Sudirman Said di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023) malam.

Baca Juga: Bertemu SBY, Anies dan Tim 8 Susun Strategi Kampanye

1. SBY juga berpesan persiapan awal sangat penting

Ini Tugas SBY ke Anies dan Tim 8 tentang CawapresKetua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Tim 8 di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023) (Dok. Istimewa)

Sudirman mengatakan, saat ini KPP masih berproses untuk persiapan menunggu pendaftaran capres-cawapres pada Pemilu 2024.

“Kita kan masih berproses untuk menyiapkan segala macam perisapan untuk menunggu pendaftaran,” kata dia.

“Tapi pesan Pak SBY tadi bahwa persiapan awal itu sangat penting untuk dilakukan,” ujarnya lagi.

Baca Juga: Anies dan Tim 8 Temui SBY, Wacana Sandi-AHY Sudah Tak Relevan

2. Anies sebut pertemuan dengan SBY sudah tak bahas nama cawpares lagi

Ini Tugas SBY ke Anies dan Tim 8 tentang CawapresBacapres Anies Baswedan usai menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023) (IDN Times/Amir Faisol)

Sementara itu, Anies Baswedan mengatakan, pada pertemuan yang berlangsung sekitar 4 jam dengan SBY itu sudah tidak lagi membahas siap nama-nama sosok cawapres yang potensial.

Menurut dia, pembahasan dalam pertemuan dengan SBY sudah lebih maju, yaitu tentang apa langkah-langkah ke depan yang harus dilakukan.

“Sudah tidak lagi. Tadi tidak berbicara nama, tidak bicara itu semua. Sudah bicaranya lebih ke depan yaitu tentang apa langkah-langkah ke depan,” kata Anies.

Baca Juga: Usai Anies Temui SBY, 3 Partai Sepakati Satu Nama Cawapres

3. Tim 8 dan KPP banyak dapat masukan dari SBY

Ini Tugas SBY ke Anies dan Tim 8 tentang CawapresKetua Majelis Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Tim 8 di perpustakaan pribadinya yang bersejarah (Dok. Istimewa)

Anies menambahkan, Tim 8 dan Koalisi Perubahan mendapatkan masukan yang bijaksana dari SBY yang dulu dua kali menang pilpres dua periode.

“Tadi Bapak SBY yang sudah memiliki pengalaman memenangkan pilpres dua kali, memimpin pemerintahan 10 tahun, memberikan kepada kita wisdom, knowledge, pengalaman yang amat kaya,” kata dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Hary Tanoe Bersama Istri dan 4 Anaknya Ikut Nyaleg di Pileg 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya