Motif Brigadir RAT Akhiri Hidup di Mampang Jaksel Masih Misteri

Penyidik telah memeriksa sebanyak 13 orang saksi

Jakarta, IDN Times - Polres Metro Jakarta Selatan memastikan, anggota Polresta Manado Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT) ditemukan tewas di dalam mobil yang terparkir di sebuah rumah di kawasan Mampang Prapatan karena mengakhiri hidupnya sendiri, bukan pembunuhan.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro mengungkapkan, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), penyidik menemukan sebuah senjata api (senpi) berjenis HS dengan kaliber 9 milimeter.

Brigadir RAT mengalami luka tembak yang tembus dari pelipis kanan hingga pelipis kiri. Penyidik juga menemukan adanya bekas tembakan di mobil yang ditumpanginya.

"Kami menemukan ada luka di kepala dari korban (tembus) dari pelipis kanan dan pelipis kiri," ujar AKBP Bintoro, di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2024) malam.

"Demikian juga kami menemukan adanya bekas tembakan di atas mobil tersebut," imbuh dia.

Kendati, Bintoro belum mau mengungkap apa motif yang mendorong Brigadir RAT menghabisi nyawanya sendiri. Dia mengatakan, penyidik masih melakukan penyidikan lebih lanjut untuk mendalami kasus ini.

Bintoro menegaskan, penyidik telah memeriksa sebanyak 13 orang saksi, salah satunya adalah pemilik rumah berinisial Devi.

Selain itu, penyidik dikatakan Bintoro juga telah melaksanakan kegiatan digital forensik terhadap temuan CCTV yang ada di TKP.

"Kami sudah putar (CCTV), kami bisa mengambil kesimpulan untuk sementara bahwa dugaan yang bersangkutan bunuh diri," ujar dia.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Rahmat Idnal menjelaskan, Brigadir RAT berada di Jakarta karena izin cuti dari tugas kesehariannya.

"Kebetulan yang bersangkutan sedang melaksanakan izin cuti di Jakarta," ujarnya.

Kendati, Polres Metro Jakarta Selatan juga belum mengungkapkan alasan Brigadir RAT cuti untuk keperluan apa. Saat ini, Polres Jaksel masih terus berkoordinasi dengan Polresta Manado.

Baca Juga: Polisi Temukan Senjata Api Kaliber 9 Milimeter di Mobil Brigadir RAT

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya