Sebelum Tembak Bripda Ignatius, Pelaku Todongkan Senjata ke 2 Temannya

Polisi rekonstruksi peristiwa tertembaknya Bripda Ignatius

Jakarta, IDN Times - Polres Bogor menggelar rekonstruksi tewasnya Bripda Ignatius Dwi di Rusun Polri, Cikeas, Bogor, pada Senin (7/8/2023). Rekonstruksi digelar secara tertutup.

Kasatreskrim Polres Bogor AKP Yohannes Redhoi Sigiro menjelaskan, rekonstruksi digelar dengan 75 adegan. Dalam rekonstruksi ini, kedua tersangka yaitu Bripda IM dan Bripka IF hadir langsung memperagakan proses penembakan yang dilakukan.

Giro menjelaskan, sebelum pelaku mengeksekusi korban Bripda Ignatius Dwi, ia sempat menodongkan senjata yang dimilikinya kepada teman-temannya.

“Pada saat korban datang ke kamar tersebut sebagaimana yang telah dilakukan kepada 2 saksi lainnya,” kata dia saat ditemui di Rusun Polri.

Giro menjelaskan, bahwa korban awalnya tidak ada di kamar, tempat tewasnya tersebut. Korban kemudian menerima telepon dari teman-teman, dan selanjutnya Bripda Ignatius bergabung bersama satu tersangka dan dua saksi lainnya di kamar tersebut.

Pada saat korban datang ke kamar itu, pelaku kemudian menodongkan senjata di tangannya sehingga menembus bagian bawah telinga kanan sampai tengkuk leher belakang kiri korban.

“Sebagaimana yang telah dilakukan kepada 2 saksi lainnya sebelum korban datang, hal tersebut dilakukan juga kepada korban yaitu menunjukkan senjata tersebut, sehingga meletuslah senjata tersebut menembus telinga kanan korban di bagian bawah sampai menembus ke tengkuk belakang leher kiri korban,” kata dia.

Baca Juga: Polri Resmi Pecat Bripda IM, Tersangka Kasus Tewasnya Bripda Ignatius

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya