Wanita Ngaku Dianiaya Anggota DPRD Takalar, Polisi Langsung Usut

Penganiayaan terjadi di sebuah apartemen di Jaksel

Jakarta, IDN Times - Polisi mendalami kasus seorang wanita berinisial AG, yang mengaku dianiaya anggota DPRD Takalar di Sulawesi Selatan, di sebuah apartemen di kawasan Tebet Jakarta Selatan.

Penyelidikan ini dilakukan setelah AG melaporkan kejadian ini ke polisi. Laporan tersebut kemudian terdaftar dengan Nomor LP/B/629/IX/2023/SPT/POLSEK TEBET/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA tertanggal 1 September 2023 lalu.

"Laporan ada. Pengakuan dia (korban), itu orang (pelaku) anggota DPRD. Pengakuan dia (korban) sementara ya seperti itu, sama juga yang seperti disampaikan ke kami. Bahwa itu anggota DPRD, masalah ini masalah uang, segala macam," kata Kapolsek Tebet, Kompol Jamalinus Nababan kepada wartawan, Selasa (5/9/2023).

1. Korban masih belum diperiksa karena shock

Wanita Ngaku Dianiaya Anggota DPRD Takalar, Polisi Langsung UsutIlustrasi penganiayaan. (IDN Times/Mardya Shakti)

Namun, Nababan menyampaikan, sampai hari ini korban belum bisa dimintai keterangan karena mengaku masih trauma.

Dengan demikian, pihaknya segera menjadwalkan pemeriksaan korban untuk mencari tahu duduk perkara kasus ini.

"Permintaan dia, masih shock masih sakit segala macem ya kita gak bisa paksain (pemeriksaan). Kita sedang jemput bola. Hasil dari keterangannya kan bisa kita kerjain, kita juga cek CCTV," kata dia.

Baca Juga: Dugaan Kekerasan, Anggota DPRD Tulungagung Dilaporkan Polisi

2. Korban buat laporan saat kondisi wajah masih lebam

Wanita Ngaku Dianiaya Anggota DPRD Takalar, Polisi Langsung UsutIlustrasi penganiayaan korban bersimbah darah. (IDN Times/Aditya Pratama)

Jamalinus menyebut, saat datang ke Polsek Tebet untuk membuat laporan, wajah korban dalam keadaan lebam karena dianiaya pelaku.

"Seperti mukanya itu yang tampak sekarang. Kan di medsos seperti itu. Ya seperti itulah tampak kayak lebam, matanya kayak merah gitu," ujarnya.

3. Polisi cek CCTV apartemen dalami kasus ini

Wanita Ngaku Dianiaya Anggota DPRD Takalar, Polisi Langsung Usutilustrasi CCTV (pexels.com/Free Stock)

Namun demikian, pihaknya belum bisa membenarkan pengakuan korban. Dia mengatakan korban belum bisa dimintai keterangan karena mengaku trauma. Kendati demikian, pihaknya mendalami kasus ini dengan mengecek CCTV di TKP.

"Permintaan dia, masih shock masih sakit segala macem ya kita gak bisa paksain (pemeriksaan). Hasil dari keterangannya kan bisa kita kerjain, kita juga cek CCTV," kata dia.

Sebelumnya, sebuah utasan yang menarasikan aksi penganiayaan terhadap seorang wanita di apartemen wilayah Tebet, Jakarta Selatan viral di media sosial.

Dalam utasan itu, dinarasikan bahwa aksi penganiayaan dilakukan pacarnya sendiri yang merupakan anggota DPRD Takalar, Sulawesi Selatan. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (1/9/2023) pekan lalu.

Pelaku yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Jakarta berkunjung ke apartemen korban di wilayah Tebet.

Saat itu terjadi cekcok antara pelaku dan korban. Dalam narasi itu, percekcokan terjadi lantaran pelaku tidak terima ditagih hutang oleh korban. Aksi penganiayaan terhadap korban pun terjadi di apartemen tersebut.

Baca Juga: Anggota DPRD Takalar dari Golkar Diduga Aniaya Kekasih Gegara Utang

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya