TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Puan: Saya Serius Loh Cak Imin Masuk Bursa Cawapres Ganjar

PKB meleleh digoda PDIP

Ketua DPR RI, Puan Maharani berpidato di acara P20 di Gedung DPR RI, Kamis (6/10/2022). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menegaskan keseriusan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, masuk bursa cawapres Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Puan Maharani seusai melakukan safari politik ke kediaman Cak Imin di rumah dinas Widya Chandra, Jakarta Selatan.

“Saya serius loh waktu bilang salah satu kandidat yang masuk menjadi cawapresnya, capres atau bacapresnya PDI Perjuangam Pak Ganjar itu Cak Imin, tadi juga saya sampaikan,” kata Puan  di Widya Chandra, Jakarta Pusat, kepada wartawan, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga: Usai Sowan ke Cak Imin, Puan Sambangi Kediaman Airlangga

1. Cak Imin kaget dengar kabar masuk bursa cawapres Ganjar

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat mengunjungi pemudik di Pool Damri Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Mendengar hal itu, Cak Imin pun sempat mempertanyakan kebenaran informasi tersebut saat kunjungan Puan.

“Mbak tenanan gak si mbak ngomong gitu? Ya benar. Mosok ngawur,” ujar Puan Maharani.

Baca Juga: Puan Temui Cak Imin dan Airlangga Hari Ini, Bahas Apa?

2. Cawapres Ganjar masih dipertimbangkan

Puan Maharani dampingi Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi pelajar di SMAN 4 Serang, Banten pada Selasa (21/9/2021). (dok. Tim Media Puan Maharani)

Namun, Ketua DPR RI itu mengatakan PDIP masih melakukan sejumlah pertimbangan untuk menunjuk siapa sosok yang akan disandingkan dengan Ganjar sebagai cawapres.

Menurut Puan, bursa cawapres Ganjar yang sekarang sedang dipertimbangkan bisa saja bertambah atau berkurang.

Puan mengatakan, banyak hal yang dipertimbangkan untuk menentukan siapa sosok cawapres Ganjar. Namun, yang jelas kata dia, sosok tersebut yang sama-sama memiliki visi sama.

“Karena kita juga mempertimbangkan semua aspek yang ini baik, yang ini bagus yang ini apik, tapi mana yang kemudian mempunyai visi yang sama dengan Bacapres PDIP pak Ganjar,” kata dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya