TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

HUT Bhayangkara ke-73, Wakapolri: Nilai Luhur Harus Kita Jaga

Upacara perayaan HUT Bhayangkara dilaksanakan 10 Juli

(Wakapolri Komjen Pol Ari Dono) ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Jakarta, IDN Times - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengatakan sesuai dengan kodratnya, kepolisian itu ada untuk memelihara dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Maka, nilai-nilai luhur itu yang tentu harus tetap kita jaga berkaitan dengan hari jadinya yang ke-73 ini. Tentunya, kita perlu melakukan sesuatu khususnya kita berdoa, mensyukuri apa yang sudah kita terima dalam hal pelaksanaan tugas, prestasi-prestasi ataupun koreksi-koreksi dari masyarakat," jelas Ari Dono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (1/7).

Baca Juga: HUT Ke-73 Bhayangkara, Honda Beri Kejutan pada Kapolrestabes Medan

1. Ari Dono berharap Polri semakin matang di usia ke-73

IDN Times/Axel Joshua Harianja

Selain itu, Ari Dono juga berharap, Polri akan semakin matang di usianya yang ke-73. "Lebih matang dan mapan lagi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Itulah yang kita angkat," kata Ari.

Dia juga berharap, ke depannya Polri semakim kuat dan solid termasuk dengan TNI dan masyarakat. "Berupaya terus untuk mengawal pembangunan, agar apa yg kita cita-citakan bersama masyarakat yang tenteram, adil, dan sejahtera, bisa kita capai," ujarnya.

Baca Juga: Kemenangan Bhayangkara FC atas Persib Jadi Kado Ultah Polri ke-73

2. Upacara perayaan HUT Bhayangkara dilaksanakan 10 Juli

polri.go.id

Dalam kesempatan itu, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri itu mengaku, upacara peringatan HUT Bhayangkara seharusnya dilaksanakan pada hari ini. Akan tetapi, karena pihaknya harus menjalankan beberapa rangkaian tugas seperti mengamankan sidang di Mahkamah Konstitusi (MK), upacara tersebut diundur pada Rabu (10/6) mendatang.

"Karena berbagai kesibukan, rangkaian kegiatan kita dalam rangka melaksanakan pengamanan sidang di MK, alhamdullilah semua sudah selesai dengan lancar, aman, tertib, maka pelaksaan upacara parade tanggal 10 (Juli) insyaallah kita laksanakan," ungkap Ari Dono.

Baca Juga: Jalan Panjang Polri, dari Patih Gajah Mada hingga Markas Trunojoyo

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya