TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pidato di Acara Syukuran, Prabowo: Emak-Emak Paling Fenomenal 

Sandiaga belum dipastikan hadir dalam acara ini

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (IDN Times/Ilyas)

Jakarta, IDN Times - Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto berpidato dalam acara massa Aksi 212 yang bertajuk 'Syukuran Kemenangan Indonesia' di Jalan Kertanegara No.4 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/5).

Dalam pidatonya, Prabowo menjelaskan bahwa kemenangannya dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 sudah di depan mata meski harus melewati beberapa cobaan.

"Saudara sekalian, alhamdullilah kemenangan secara resmi sudah di depan mata kita. Walau menghadapi berbagai cobaan dan menghadapi segala macam bentuk ancaman, intimidasi, dan praktik menyimpang dari kaidah demokrasi. Namun ternyata, kehendak rakyat Indonesia masih tak bisa ditekan-tekan lagi," jelasnya dalam sambutannya itu.

Baca Juga: Prabowo Sebut Lembaga Survei Abal-Abal untuk Pindah ke Antartika!

1. Prabowo sebut emak-emak pendukung yang paling fenomenal

Prabowo (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Selain itu, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah rela mendukung dirinya bersama calon wakil presidennya, Sandiaga Salahuddin Uno, selama proses Pemilu 2019 berlangsung.

"Saya atas nama koalisi Indonesia Adil Makmur, atas nama Prabowo Subianto dan atas nama Sandiaga Salahuddin Uno, dan seluru BPN menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh relawan, simpatisan , para kiai, ustaz, dan ulama besar, para habib, para pemuka agama lain yang mendukung kita," katanya.

"Para ilmuwan, cendekiawan dan dokter, perawat, bidan, dosen, guru tetap dan honorer, pengemudi dan tukang becak, pengemudi ojek driver online, pedagang asongan, nelayan, petani, buruh ,pedagang pasar, para TKI di luar negeri ,mahasiswa, pemuda millennial," sambungnya.

Bahkan, Prabowo menyebut emak-emak menjadi salah satu pendukungnya yang paling fenomenal. "Dan yang terutama, paling militan, paling fenomenal emak-emak sekalian," kata Prabowo sambil disambut riuh pendukungnya.

2. Prabowo minta lembaga survei yang dinilai abal-abal pergi ke Antartika

IDN Times/Dokumen Istimewa

Dalam kesempatan itu ia sempat menyinggung lembaga-lembaga survei telah berbohong dalam menghasilkan perhitungan cepat atau quick count Pilpres 2019. Bahkan ia meminta lembaga-lembaga survei yang menurutnya melakukan kebohongan itu untuk pindah ke Antartika.

"Saudara percaya gak lembaga survei abal-abalan ?", tanya Prabowo.

"Tidak!," sambut para pendukungnya

"Hei, hei tukang bohong, rakyat tidak percaya sama kalian. Mungkin kalian harus pindah ke negara lain. Mungkin kau bisa pindah ke Antartika. Mungkin kalian, hei lembaga survei bohong, kau bisa bohongi penguin-penguin di Antartika," seru Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Ajak Pendukung Ketuk Pintu Langit untuk Raih Kemenangan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya