TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berdialog Langsung, Menaker Ida ke Kediaman Penerima BSU di Pekalongan

Menaker pastikan penerima BSU tepat sasaran

Menaker Ida berkunjung ke rumah penerima BSU. Dok.Kemnaker

Pekalongan, IDN Times – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah hari ini, Minggu (18/10) mengunjungi  rumah dan berdialog langsung dengan penerima bantuan subsidi gaji/upah (BSU) di Pekalongan, Jawa Tengah.

Ada tiga rumah penerima BSU yang dikunjungi Menaker Ida, yaitu Sri Rizkiyah, Silfana, dan Kharisul Fuad. Semuanya berada di Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga: BPJAMSOSTEK Siap Dukung Program Bantuan Subsidi Upah Pemerintah 

1. Profil ketiga penerima BSU di Pekalongan

Menaker Ida berkunjung ke rumah penerima BSU. Dok.Kemnaker

Penerima BSU pertama, yakni Sri Riskiyah yang memiliki dua putra masih balita. Saat ini masih bekerja di  PT Prismatex dengan masa kerja lebih dari 10 tahun. Selanjutnya, Silfana yang bekerja di PT Prismatex sebagai operator jahit. Memiliki dua orang anak. Sedangkan Kharisul Fuad bekerja sebagai operator tenun di sebuah perusahaan tekstil di Pekalongan.

“Kemarin saya mengunjungi daerah Cikarang dan Citeureup, sekarang di Pekalongan,” kata Menaker Ida.

2. Menaker Ida berkeliling kota untuk pastikan penerima BSU tepat sasaran

Menaker Ida berkunjung ke rumah penerima BSU. Dok.Kemnaker

Menaker Ida mengatakan dirinya berkeliling kota untuk memastikan penerima BSU sudah sesuai kriteria penerima yaitu mereka yang bergaji di bawah 5 juta rupiah dan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Alhamdulillah  kita terus mengawal pembayaran subsidi upah kepada 12,4 juta. Saat ini penerimanya sudah mencapai 98 persen,” ucap Menaker Ida.

Menaker Ida berharap, program bantuan subsidi gaji/upah dapat bermanfaat bagi para penerima serta meningkatkan daya beli masyarakat sehingga meningkatkan konsumsi masyarakat dan perekonomian di era pandemik Covid-19.

Baca Juga: BPJAMSOSTEK Serahkan Data Calon Penerima BSU Gelombang IV Nih! 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya