TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bertemu Menpora, PWI Sampaikan Rencana Jelajah Kebangsaan Wartawan 

Kegiatan Jelajah Kebangsaan Wartawan bakal dimulai 17 Agustus

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal Sembiring Depari di kantor Kemenpora, lantai 10, Jakarta Pusat, Kamis (10/6). (Dok. Kemenpora)

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal Sembiring Depari di kantor Kemenpora, lantai 10, Jakarta Pusat, Kamis (10/6). 

Kedatangan Ketua Umum PWI Pusat dan rombongan ini untuk menyampaikan rencana kegiatan PWI, yakni Touring Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Keliling Nusantara yang akan dilakukan salah satu anggota PWI, Yani Krishnayanni. 

"PWI mensponsori Ibu Yani keliling Indonesia. Event-nya Jelajah Kebangsaan  Wartawan (JKW). Kenapa dinamakan Jelajah Kebangsaan karena akan diberangkatkan pada tanggal 17 Agustus," kata Atal menyampaikan kepada Menpora Amali. 

Baca Juga: Kemenpora Cari Atlet Junior, 400 Pelajar di Konawe Utara Ikut Seleksi

1. Yani seorang wartawati akan menjelajah Indonesia selama empat bulan

thegorbalsla.com

Atal melanjutkan, dalam menjelajahi Indonesia, Yani akan mengendarai sepeda motor keliling Indonesia selama empat bulan dengan jarak 17 ribu kilometer, yang dimulai dari Jakarta hingga ke Aceh. Kemudian akan melewati Kepulauan Riau, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, hingga ke Papua. 

"Jadi ini putri pertama Indonesia yang mengelilingi Indonesia dengan sepeda motor dan dia adalah wartawati. Karena itu saya kira kita harus lahirkan putri yang luar biasa ini untuk menjelajah Indonesia," ujarnya. 

2. Menpora menyambut baik Jelajah Kebangsaan Wartawan

Menpora Zainudin Amali. (Dok. Kemenpora)

Dalam perjalanannnya dengan sepeda motor tersebut, Yani akan mendaki Seven Summits Indonesia atau tujuh gunung tertinggi di Indonesia. "Dan dia akan mengibarkan bendera Merah Putih dan rencana perjalanan selama empat bulan," ungkapnya. 

Sementara itu, Menpora Amali menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Keliling Nusantara yang dilakukan PWI tersebut. 

"Terima kasih, sudah mampir ke tempat kami, dan apa yang disampaikan Jelajah Kebangsaan Wartawan. Kami sambut baik, saya kira ini bagus. Prakarsa dari PWI kami sambut baik dan apresiasi apabila ada hal yang butuh dukungan dari tempat kami, kita dukung," kata Menpora Amali. 

Baca Juga: Bangkitkan Olahraga Nasional, Menpora Dukung Peningkatan Sport Science

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya