Comscore Tracker

Kemenpora Cari Atlet Junior, 400 Pelajar di Konawe Utara Ikut Seleksi

Pemanduan bakat melibatkan puluhan instruktur dan guru

Jakarta, IDN Times - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melaksanakan kegiatan pemanduan bakat di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan pencarian atlet berbakat dari Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga. 

Mewakili Asdep Pembibitan dan IPTEK Olahraga, Kepala Sub Bidang Pengembangan Bakat, Yuslan, mengatakan kegiatan tersebut melibatkan 400 pelajar. Masing-masing dari mereka berusia 12-14 tahun. 

“Kegiatan berlangsung selama dua hari. Ada sepuluh item tes yang akan dilakukan dalam pemanduan bakat ini dengan melibatkan puluhan instruktur dari guru olahraga serta unsur Dispora setempat,” kata Yuslan, Selasa (8/6). 

1. Acara pemanduan bakat menerapkan protokol kesehatan

Kemenpora Cari Atlet Junior, 400 Pelajar di Konawe Utara Ikut Seleksiradioidola.com

Yuslan mengatakan seluruh rangkaian proses kegiatan ini disusun dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan.

“Karena itu, kami mohon kerja sama semua pihak untuk mengikuti kegiatan ini sesuai yang telah ditetapkan," jelas Yuslan. 

Baca Juga: Hadapi Penolakan, Kemenpora Pastikan PON Papua Tetap Berjalan

2. Bupati Konawe Utara mendukung pencarian bibit atlet junior

Kemenpora Cari Atlet Junior, 400 Pelajar di Konawe Utara Ikut Seleksiilustrasi atlet junior. (IDN Times/PBSI)

Saat membuka secara resmi pencarian bibit atlet junior di Aula Kantor Kecamatan Asera, Senin (7/6), Bupati Konawe Utara Ruksamin mendukung penuh kegiatan tersebut. Ia pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kemenpora yang memilih daerahnya sebagai tempat pelaksanaan pemanduan bakat atlet. 

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora tentunya atas pelaksanaan kegiatan ini. Program ini tentunya sangat sejalan dengan visi daerah kami, yakni sejahtera dan berdaya saing," terang Ruksamin.

3. Pembibitan atlet junior dipastikan akan dipantau

Kemenpora Cari Atlet Junior, 400 Pelajar di Konawe Utara Ikut Seleksiilustrasi olahraga di gym (IDN Times/Mardya Shakti)

Ruksamin mengatakan upaya daya saing di bidang olahraga di daerahnya bisa dilihat dari hasil pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sebelumnya. Di ajang tersebut, Konawe Utara unjuk gigi dan mampu bersaing dengan daerah lainnya. 

"Tentunya kami sangat mendukung penuh kegiatan ini dan saya pastikan, jika ada anak yang terpantau memiliki potensi, saya sendiri yang akan mengawal proses pembibitannya. Tidak hanya itu, akan saya siapkan anggaran untuk pembinaan lebih lanjut," tutur Ruksamin. (WEB/jef)

Baca Juga: Tingkatkan Pembinaan Atlet, Kemenpora Gelar Diseminasi Iptek Olahraga

Topic:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya