TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemudik Tenang, Polisi Pastikan Gak Ada Penyekatan Saat Mudik Lebaran

Beda banget dari tahun lalu nih mudik tahun ini

Petugas kepolisian menghentikan kendaraan saat melintasi posko penyekatan mudik di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/5/2021). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta, IDN Times - Seperti yang diketahui, pemerintah memang tidak lagi melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran pada 2022 ini. Berbeda dari tahun 2021 lalu, yang ada larangan mudik Lebaran sampai masyarakat yang memaksa mudik terpaksa diputarbalikkan oleh petugas di pos penyekatan.

Di tahun ini, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memastikan pihaknya tidak akan melakukan penyekatan terhadap arus mudik dan arus balik Lebaran.

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Minta Masyarakat Hindari Puncak Arus Mudik Lebaran 28-30 April

1. Sudah dikonfirmasi Dirlantas Polda Metro Jaya

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo (ANTARA/Fianda Rassat)

Hal tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas), Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. "Yang jelas tidak ada penyekatan pada saat pengamanan arus mudik maupun arus balik," katanya, seperti dikutip dari ANTARA, Senin (18/4/2022).

Sambodo juga mengatakan, masyarakat harus mengingat lagi bahwa salah satu syarat mudik Lebaran 2022 adalah sudah mendapatkan vaksin booster atau vaksin COVID-19 dosis ketiga.

2. Pos penyekatan diganti jadi pos vaksin

Tenaga kesehatan mengarahkan warga untuk ke ruang observasi usai vaksin COVID-19 dosis ketiga pada vaksinasi booster COVID-19 di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jakarta, Rabu (12/1/2022). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Maka dari itu, ia mengatakan bahwa pihaknya akan menyediakan gerai vaksin booster di titik-titik yang menjadi rute utama arus mudik dan arus balik.

"Ada pos pelayanan ada pos pengamanan, di pos pelayanan Polri kita siapkan vaksin booster, antara lain di rest area jalan tol, kemudian jalur arteri sepeda motor. Itu banyak," jelas Sambodo.

Baca Juga: Dishub Depok Temukan Sejumlah Bus Gagal Ramp Check Jelang Mudik Lebaran

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya