TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ma'ruf Amin: Sumpah Pemuda Jadi Momentum Memutus Mata Rantai COVID-19

Peran pemuda penting untuk hentikan pandemik COVID-19

Wakil Presiden RI Maruf Amin (Dok. Setwapres RI)

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan, kemerdekaan yang diraih Bangsa Indonesia sekarang ini, tak luput dari peran dan perjuangan kaum muda.

Karena itu, peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober harus dijadikan momentum untuk membangkitnya semangat persatuan bangsa Indonesia. Termasuk peran pemuda dalam memutus mata rantai penularan COVID-19 di masa pandemik sekarang ini.  

Baca Juga: 92 Tahun Berlalu, Ini Fakta Unik di Balik Momen Sumpah Pemuda  

1. Peran aktif kaum muda sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19

Ilustrasi millennials (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Ma'ruf mengatakan di tengah suasana sulit yang menimpa bangsa Indonesia akibat pandemik COVID-19, peran aktif kaum muda sangat diperlukan dalam upaya memutus mata rantai penularan virus corona dan menanggulangi dampak pandemik yang multidimensi.

"Mari jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai momentum bersatu dan bangkitnya pemuda Indonesia, untuk terus berinovasi, bergerak dan bergotong-royong mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” kata dia, melalui keterangan tertulis, Rabu (28/10/2020).

Untuk mewujudkan itu, kata Ma'ruf, dibutuhkan anak-anak muda yang tidak hanya sehat dan cerdas, tetapi juga inovatif dan produktif. "Jadilah pemuda dan pemudi Indonesia yang sehat, cerdas, inovatif, dan produktif,” tutur dia.

2. Ikrar Sumpah Pemuda harus jadi sumber inspirasi dan energi pemersatu kaum muda

Ilustrasi millennials (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Selain itu, Ma'ruf berharap, ikrar Sumpah Pemuda terus menjadi sumber inspirasi dan energi pemersatu bagi kaum muda dalam berkarya mengisi kemerdekaan.

"Sumpah Pemuda menjadi inspirasi sekaligus energi yang menjadikan keragaman budaya Indonesia, kekuatan pemersatu dalam mengalahkan musuh bersama bangsa dan mengantar Indonesia meraih kemerdekaan," kata dia.

Baca Juga: Mengenal Tokoh-tokoh di Balik Sumpah Pemuda, Ada Kakek Dian Sastro!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya