TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anies: 115 Orang Dipantau dan 32 Diawasi Terkait Virus Corona di DKI

Anies akan bentuk tim tanggap Covid-19

Gubernur Anies Baswedan di Kompleks Parlemen (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan ada 115 orang dipantau dan 32 diawasi terkait wabah virus Corona. Namun, hingga saat ini belum ada yang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Anies usai menjadi inspektur upacara dalam peringatan 101 tahun Pemadam Kebakaran di kawasan Gambir, Jakarta, Minggu (1/3).

"Sampai saat ini, selama satu bulan lebih, di DKI ada 115 orang yang dalam pemantauan dan ada 32 orang pasien dalam pengawasan," ujarnya.

Baca Juga: Wabah Virus Corona, Begini Instruksi Anies ke Rumah Sakit dan Dinkes

1. Masyarakat diminta tenang

IDN Times/Sukma Shakti

Orang-orang yang dipantau dan diawasi tersebut berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi. Pemantauan dan pengawasan dilakukan karena mereka memiliki dugaan awal terjangkit vius setelah melihat gejala maupun riwayat perjalanan dari wilayah terjangkit virus Corona.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik berlebihan, dan berkegiatan seperti biasanya dengan tenang.

"Dan jangan menyebarkan berita yang belum terkonfirmasi kebenarannya. Kemudian sering mengecek sebelum menyebarkan, dan rujuk kepada kami bila membutuhkan bantuan apabila mencurigai ada kasus yang serupa dengan gejala COVID-19," jelasnya.

2. Anies keluarkan Instruksi Gubernur untuk sikapi wabah Corona

Anies Baswedan di Pintu Air Karet, Jakarta, Selasa (25/2) (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

Dalam menyikapi wabah virus Corona, Anies juga baru saja mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 16 Tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi virus Corona.

"Instruksi Gubernur bagian dari kewaspadaan dan persiapan kita jika terjadi kasus korona virus di Jakarta. COVID-19 ini sesuatu yang harus kita antisipasi secara serius," ujarnya.

Baca Juga: [UPDATE] Korban Meninggal Virus Corona Menjadi 2.976 Orang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya