TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dituntut Setahun Rehab karena Sabu, Nia Ramadhani Minta Keringanan 

"Kami sangat kaget dengan tuntutannya."

Nia Ramadhani mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat didampingi sang suami Ardiansyah Bakrie untuk menjalani sidang perdana atas perbuatan dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkoba, Kamis (2/12/2021). ANTARA/Sihol Hasugian.

Jakarta, IDN Times - Artis Nia Ramadhani mengaku terkejut dengan tuntutan 12 bulan rehabilitasi oleh Jaksa Penuntut Umum. Ia pun akan meminta keringan dari tuntutan tersebut.

"Kami sangat kaget dengan tuntutannya, kami Minggu depan akan minta diberi keringanan karena harusnya berdasarkan hasil assessment terpadu dari BNN kami dirujuk 3 bulan rehabilitasi, tapi barusan tuntutannya tiba-tiba 12 bulan," ujar Nia selepas sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga: Pakai Sabu, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Dituntut Rehab Setahun

1. Nia Ramadhani berharap dapat keadilan

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie usai menjalani sidang pada Kamis (23/12/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Ia mengaku bingung mengapa dituntut 12 bulan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Nia pun berharap bisa mendapat keadilan.

"Mudah-mudahan kami bisa diperlakukan sama seperti yang lain dan kami mendapat keadilan," ujarnya.

2. Jaksa sebut para terdakwa sudah mengakui perbuatannya dan menyesal

Nia Ramadhani bersama Ardi Bakrie menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (2/12/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Diketahui, ada sejumlah hal yang dipertimbangkan Jaksa Penuntut Umum dalam memberikan tuntutan. Jaksa menilai para terdakwa bertentangan dengan program pemerintah memberantas penyalahgunaan narkotika.

Selain itu, Nia dan Bakrie yang meruoakan publik figur tidak memberikan contoh tang baik bagi publik.

Baca Juga: Dikawal Bodyguard, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Hadiri Sidang Pedana

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya