TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Eks Laskar FPI Klaim Tamu di Nikahan Putri Rizieq Shihab Pakai Masker

Saksi meringankan dari kubu Rizieq sebut tamu pakai masker

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab tiba Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020) (ANTARA FOTO/Fauzan)

Jakarta, IDN Times - Eks Laskar Front Pembela Islam Zainal Arifin dihadirkan sebagai saksi dalam sidang perkara kerumunan Petamburan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Sidang yang berlangsung Senin (3/5/2021) ini beragenda mendengarkan keterangan saksi meringankan dakwaan dari terdakwa.

Di tengah sidang, majelis hakim bertanya kepada Zainal mengenai kepatuhan warga memakai masker saat peringatan Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab. Menurutnya, semua orang yang hadir taat memakai masker.

"Semuanya pakai. Karena kita petugas yang kita kerahkan untuk bagi-bagi masker," kata Zainal.

Baca Juga: Rizieq Singgung Larangan Mudik hingga Masuknya WN India di Sidangnya

1. Saksi klaim dalam radius sekitar 200 meter semua bermasker

Rizieq Shihab (Twitter.com/DPPFPI_ID)

Zainal mengatakan, ketika acara berlangsung ia bertugas di sekitar rumah Rizieq Shihab hingga panggung acara saja. Ia pun yakin saat itu semua sudah bermasker.

"Karena saya kebetulan aksesnya dari rumah habib ke panggung saja, jaraknya (sekitar) 200 meter. Banyak yang hadir dan pakai masker," ujarnya.

2. Saksi lainnya sebut ada yang gak pakai masker meski sudah dibagikan gratis

Rizieq Shihab (Twitter.com/DPPFPI_ID)

Selain Zainal, kubu Rizieq Shihab juga menghadirkan Ali Hamid selaku saksi. Ali merupakan anggota FPI bidang Kemanusiaan yang juga hadir pada acara di Petamburan saat itu.

Majelis Hakim pun menanyakan hal yang sama kepada Ali. Berbeda dengan Zainal, Ali mengakui bahwa ia masih menemukan orang tak memakai masker meski panitia telah membagikannya secara cuma-cuma.

"Ada yang tidak, tapi kita berikan. Ada yang sudah diberikan, kadang harus disuruh pakai lagi karena itu kesadaran masing-masing," kata dia.

"Ada yang pakai, ada yang tidak," tambahnya.

Baca Juga: Ditangkap Polisi Terkait Terorisme, Rizieq Shihab Doakan Munarman

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya