TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gerindra Ungkap Alasan Kerja Sama Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024

Gerindra tegaskan usung Prabowo jadi calon presiden

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar usai pertemuan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). (dok/Istimewa)

Jakarta, IDN Times - Partai Gerindra enggan menyebut telah berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) jelang Pemilu Presiden 2024. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut bahwa kedua partai itu hanya bekerjasama dalam pemilu yang akan datang.

"Saya katakan pak Prabowo dan pak Muhaimin (Iskandar) bersepakat, PKB dan Gerindra, bersepakat untuk sama-sama bekerja sama dalam Pilpres 2024," ujar Muzani ketika ditemui di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Gibran Didorong Prabowo-Mega Maju Pilgub 2024, ke DKI Jakarta?

Baca Juga: Jamuan Makan Malam Prabowo untuk Cak Imin

1. Gerindra sebut kerja sama dengan PKB untuk Indonesia bangkit 2024

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani (IDN Times/Aryodamar)

Muzani menjelaskan bahwa kerja sama itu untuk kebangkitan Indonesia pada 2024. Alasan tersebut sama dengan nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang diklaim PKB.

"Kerja sama itu artinya bagaimana Kebangkitan Indonesia itu terwujud di tahun 2024," ujarnya.

2. Gerindra tegaskan usung Prabowo jadi calon presiden

Menhan Prabowo Subianto saat meresmikan patung Panglima Besar Jenderal Sudirman di Gamping, Sleman, DIY, Minggu (10/11). IDN Times/Tunggul Kumoro

Gerindra menegaskan bahwa Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi satu-satunya sosok yang diusung dalam Pilpres 2024. Meski begitu, Muzani masih enggan membocorkan kapan deklarasi pencapresan dilakukan.

"Prabowo presiden," tegasnya.

Baca Juga: Isi Pembicaraan Cak Imin-Prabowo dan Sinyal Koalisi di 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya