Isi Pembicaraan Cak Imin-Prabowo dan Sinyal Koalisi di 2024

Gerindra-PKB bakal kerja sama untuk Pilpres 2024

Jakarta, IDN Times — Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambangi kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam (18/6/2022). Pertemuan dua elite parpol itu digadang-gadang jadi sinyal bergabungnya Gerindra dan Koalisi Semut Merah milik PKS-PKB.

Prabowo mengatakan telah beberapa kali melakukan pembicaraan dengan Cak Imin.

“Baru saja saya menerima kunjungan dari Ketum PKB beserta jajaran pimpinan, puncaknya tadi Cak Imin walaupun memang sahabat lama dan kita sebenarnya sudah melakukan diskusi intensif selama beberapa bulan ini,” kata Prabowo.

1. Prabowo-Cak Imin bicarakan politik menjelang 2024

Isi Pembicaraan Cak Imin-Prabowo dan Sinyal Koalisi di 2024Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Prabowo mengatakan pertemuan dengan Cak Imin itu membahas tentang politik menjelang 2024. Prabowo menyebut melakukan pembicaraan dengan cak Imin terkait dengan Pilpres 2024, Pileg, dan Pilkada.

Dia juga menjelaskan komunikasi antara Gerindra-PKB terus berjalan secara intensif. Namun Prabowo enggan menanggapi soal kemungkinan koalisi dengan Semut Merah.

“Kita melanjutkan pembicaraan-pembicaraan yang intensif tentunya, kita semua sadar bahwa bangsa kita, negara kita, akan menghadapi proses politik menjelang 2024 ada Pilpres, Pileg dan diujungnya Pilkada. Ini suatu tugas kenegaraan yg sangat serius, sangat penting,” tutur Prabowo.

2. Bakal kerja sama dengan PKB

Isi Pembicaraan Cak Imin-Prabowo dan Sinyal Koalisi di 2024Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat mengunjungi pemudik di Pool Damri Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Menteri Pertahanan itu juga menyebut sudah menemukan titik terang untuk bekerja sama dengan PKB. Menurut Prabowo, keduanya telah satu visi misi untuk menghadapi kontestasi politik terbesar di Indonesia.

“Kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerjasama, titik kesepakatan di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan masing-masing untuk bersama-sama bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan yaitu Pilpres, Pileg, dan Pilkada,” ujar Prabowo.

Baca Juga: Bulat Dukung Prabowo Capres 2024, Waketum Gerindra: Akan Ada Deklarasi

3. Cak Imin ucapkan terimakasih ke Prabowo

Isi Pembicaraan Cak Imin-Prabowo dan Sinyal Koalisi di 2024Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar usai bertemu Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat (25/3/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Sementara itu, Cak Imin mengaku berterimakasih dengan Prabowo karena telah dijamu makan malam dengan menu lengkap.

“Makan malam yang begitu hangat. Sebetulnya lanjutan saja dari silaturahmi pertemuan-pertemuan intensif dilakukan teman-teman jajaran pengurus DPP PKB maupun Gerindra,” ujarnya.

Cak Imin juga menyebut sinyal kerja sama dengan Gerindra makin menguat usai pertemuan tersebut. Cak Imin mengaku PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan Pilpres, Pileg, dan Pilkada di 2024.

“Semoga kerja sama kita ini bisa terus dilaksanakan bersama partai-partai lain untuk menuju suksesnya Pilpres, suksesnya Pikada, dan suksesnya Pileg 2024,” pungkas Cak Imin.

Baca Juga: Sowan ke Hambalang, Prabowo Hadiahkan Gibran Sepatu untuk Berkuda 

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya