TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Irjen Napoleon Diperiksa Propam Polri soal Penganiayaan Muhammad Kece

Propam Polri kantongi izin pemeriksaan Napoleon dari MA

Kadiv Propam nonaktif Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo (dok. Humas Polri)

Jakarta, IDN Times - Propam Polri akhirnya memeriksa Irjen Pol Napoleon Bonaparte terkait penganiayaan terhadap Muhammad Kece di dalam Rutan Bareskrim Polri. Pemeriksaan digelar setelah Propam Polri mengantongi izin Mahkamah Agung. 

Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo mengatakan, Napoleon akan diperiksa di Kantor Biro Provos DivPropam Mabes Polri, Rabu (29/9/2021).

“Mahkamah Agung telah memberikan izin resmi pemeriksaan Irjen NB yang diajukan oleh Divisi Propam Mabes Polri,” ujar Ferdy  lewat keterangan tertulisnya, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Kabareskrim: Irjen Napoleon Calon Tersangka Penganiayaan Muhammad Kece

1. Bareskrim Polri akan melakukan gelar perkara setelah memeriksa Napoleon

Irjen Pol Napoleon Bonaparte menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/11/2020) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Ferdy menjelaskan, pemeriksaan terhadap Napoleon untuk melengkapi penyidikan kepada kepada tujuh anggota Polri yang terdiri dari Penjaga Tahanan dan Kepala Rutan Bareskrim.

“Pasca-pemeriksaan terhadap Irjen NB akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka kelalaian atas penganiayaan tersangka kasus penistaan agama M. Kece,” kata Ferdy.

2. Napoleon calon tersangka penganiayaan

Mantan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto (Dok. Divisi Humas Polri)

Sebelumnya, Direkrorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah menggelar pra-rekonstruksi yang dihadiri saksi saat kejadian dan para calon tersangka, salah satunya Irjen Pol Napoleon Bonaparte. 

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengkonfirmasi Napoleon salah satu calon tersangka kasus penganiayaan Muhammad Kece di dalam Rutan Bareskrim Polri.

“Pasti (tersangka),” kata Agus saat dihubungi, Senin (27/9/2021). 

Baca Juga: Bareskrim: Eks Panglima Laskar FPI Bantu Napoleon Aniaya Muhammad Kece

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya