TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PKS Koalisi dengan Hanura di Pilkada Kepri Usung Isdianto-Suryani

PKS-Hanura menantang koalisi PPP-NasDem-Golkar

Ilustrasi pekerja logistik Pemilu 2019 memperhatikan surat suara Pileg 2019 sebelum dilipat dan didistribusikan ke TPS. IDN Times/Prayugo Utomo

Jakarta, IDN Times - PKS akhirnya memutuskan untuk berkoalisi dengan Partai Hanura dengan mengusung Isdianto berpasangan dengan Suryani pada Pilkada Provinsi Kepulauan Riau 9 Desember 2020.

"Tadi malam, Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman menegaskan PKS mengusung pasangan Isdianto-Suryani pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang bersama Partai Hanura," kata Ketua DPW PKS Raden Hari Tjahyono dikutip ANTARA, Senin (27/7/2020).

Baca Juga: PAN Tolak Koalisi dengan Partai Pengusung Eks Pecandu Narkoba 

1. Isdianto-Suryani berpengalaman di pemerintahan Kepri

(Plt Gubernur Kepulauan Riau <kanan> Isdianto) Dokumentasi Humas Pemprov Kepulauan Riau

Menurut Raden, Isdianto-Suryani merupakan pasangan ideal untuk meneruskan pembangunan Kepri karena Isdianto berpengalaman di birokrasi Pemprov Kepri. Sementara Suryani sudah tiga periode menjabat sebagai anggota DPRD Kepri sehingga memahami persoalan politik pemerintahan di Kepri.

"Mereka pasangan yang sangat ideal dan serasi, InsyaAllah mampu membuat Kepri menjadi lebih baik lagi," ujar dia.

2. Isdianto-Suryani akan menantang koalisi PPP-NasDem-Golkar

Seorang penyandang disabilitas netra memasukkan surat suara saat Pemilihan Umum 2019 di Kota Medan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Isdianto-Suryani akan menantang koalisi PPP-NasDem-Golkar yang mengusung Ansar Ahmad-Marlin Agustina sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Kepri, Syarafudin Aluan mengatakan, seluruh pengurus PPP kabupaten dan kota di wilayah itu sepakat mengusung Ansar-Marlin.

"Kami sudah sampaikan kepada DPP PPP untuk mengusung Ansar-Marlin," ujarnya.

Baca Juga: Ini Wejangan Kece untuk Paslon Millennial yang Ingin Maju Pilkada 2020

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya