TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rizieq Shihab Belum Bisa Memastikan Hadir di Polda Metro Jaya

Tim Pengacara bakal dikirim ke sana

Rizieq Shihab (Twitter.com/DPPFPI_ID)

Jakarta, IDN Times - Anggota Tim Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI), Ichwan Tuankotta belum bisa memastikan apakah Rizieq Shihab bakal memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan di beberapa acaranya.

"Kalau itu belum ada kepastian, tapi kita tim kuasa hukum nanti semua akan ke Polda. Kita belum bisa memutuskan," kata dia kepada awak media, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga: Cerita MER-C Tangani Tes Swab Rizieq Shihab 

1. Rizieq disebut sedang kelelahan

Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020) (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Ichwan tidak secara rinci menjelaskan siapa saja tim pengacara yang hadir di Polda Metro Jaya. Dia juga mengatakan bahwa Rizieq saat ini dalam keadaan sehat.

"Habib sehat. Kecapekan beliau, ya agak cape beliau itu kelihatan dari mukanya kelelahan," ujar Ichwan.

2. Rizeq dan menantunya dipanggil polisi

Dok.IDN Times/Istimewa

Polda Metro Jaya sebelumnya sudah menjadwalkan pememeriksaan sejumlah pihak dalam kasus kerumunan di kediaman Rizieq, Petamburan, Jakarta Pusat. Rizieq dan menantunya, Hanif Alatas sejatinya bakal ikut diperiksa.

Selain itu, pengacara FPI, Aziz Yanuar dan anggota FPI yang merupakan panitia pernikahan, Haris Ubaidillah juga masuk jajaran orang yang bakal diperiksa.

Baca Juga: Jika Hadir di Polda Metro Jaya, Polisi Bakal Tes Swab Rizieq Shihab

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya