TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral Antrean Vaksin Lansia, Wagub DKI: Itu Antusiasme Warga

Nantinya antrean vaksinasi diatur oleh petugas di lapangan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara terkait antrean calon lansia yang bakal divaksinasi. Dia mengatakan bahwa antrean tersebut menandakan bahwa animo lansia untuk disuntik vaksin COVID-19 sangat besar, serta bisa mematahkan penilaian negatif soal vaksinasi yang beredar di tengah masyarakat.

"Alhamdulillah kami bersyukur sekalipun tadi ada antrean yang cukup di Tanah Abang dan di lansia, ini menunjukkan animo, kesungguhan dan dukungan dari masyarakat jadi kalau ada persepsi negatif terkait vaksin ini bisa dipatahkan dengan bukti bahwa masyarakat berbondong-bondong ingin divaksin," kata dia, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Ini yang Perlu Diketahui soal Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia  Jakarta

1. Antrean akan diatur secara teknis

Vaksinasi Lansia di RSUD Kembangan (Twitter.com/btsvkookheart)

Namun melihat penumpukan orang yang timbul akibat animo vaksinasi, Riza mengatakan bahwa antrean akan diatur secara teknis dengan menerapkan 3M yaki memakai masker, mencuci tangan dan memakai masker sehingga penularan COVID-19 bisa terhindarkan.

"Soal antrean nanti akan diatur secara teknis oleh petugas di lapangan," ujarnya.

2. Sejumlah organisasi tawarkan bantuan untuk akomodir lansia

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Riza juga mengatakan bahwa dia mendapat beberapa laporan dari sejumlah organisasi untuk membantu mengumpulkan para lansia yang ingin divaksin agar terpisah dari masyarakat lainnya. Hal ini dilakukan agar tak terjadi kerumunan bagi lansia. 

"Mudah-mudahan program vaksinasi nasional yang dicanangkan Presiden pak Jokowi bisa segera memberi keyakinan pada kita bahwa kita bisa mengurangi dan keluar dari pandemi COVID-19 di Indonesia," kata dia.

Hingga saat ini Pemprov DKI, kata Riza juga belum menerima laporan kesulitan atau keluhan tentang pelaksanaan vaksinasi bagi lansia.

Baca Juga: Viral! Seorang Anak Bermain Piano Lagu Pujian di Tengah Banjir

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya