TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral Gedung DPR Dijual, Begini Respons Tokopedia

Kini pencarian penjualan gedung DPR sudah tidak ditemukan

Gedung DPR dijual (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta, IDN Times - Warganet dikejutkan dengan kabar dijualnya Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di marketplace, salah satunya di Tokopedia. Seorang penjual di marketplace tersebut membanderol Gedung DPR dengan harga Rp10 ribu.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, memastikan pihaknya akan menindak segala penyalahgunaan yang dilakukan di Tokopedia.

"Saat ini kami terus menindaklanjuti laporan tersebut," kata Ekhel seperti dikutip dari ANTARA, Rabu (7/10/2020).

Baca Juga: Anies Bakal Tutup Gedung DPR karena 18 Anggota Dewan Positif COVID-19

1. Gedung DPR dijual di marketplace

Tangkapan layar - Gedung DPR yang dijual di Shopee (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Gedung DPR sebelumnya dijual oleh seseorang di Tokopedia dengan harga bervariasi, mulai Rp1.000 hingga Rp10.000. Penjual menyertakan foto Gedung DPR dengan caption: Dijual Gedung DPR beserta Anggota Rp1.000. Namun saat kami mengecek ke Tokopedia, Iklan menghebohkan tersebut tidak lagi ditemukan.

2. Tokopedia aktif memantau aktivitas penjual

Dok. Tokopedia

Ekhel mengatakan pihaknya proaktif memantau aktivitas di dalam platform meski segala produk di dalam platform diunggah secara mandiri oleh penjual alias user generated content (UGC).

"Walau Tokopedia bersifat UGC di mana setiap penjual bisa mengunggah produk secara mandiri, aksi proaktif pun terus kami lakukan untuk menjaga aktivitas dalam platform Tokopedia tetap sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Ekhel.

Baca Juga: Warganet Jual Murah Gedung DPR di E-Commerce, Polisi Diminta Bertindak

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya