TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wagub Riza Klaim Kasus COVID-19 di Jakarta Sudah Turun

DKI juga diklaim jadi provinsi pertama selesaikan vaksinasi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim kasus COVID-19 di Jakarta sudah menurun. Riza mengatakan bahwa kondisi rumah sakit sudah kembali normal dan tidak terlihat antrian baik di Instalasi Gawat Daruat (IGD) maupun ruang perawatan intensif atau ICU.

"Alhamdulillah DKI Jakara sudah turun COVID-nya tidak ada lagi antrean-antrean di rumah sakit, tadinya di selasar, IGD, UGD sekarang tidak ada antrean lagi di ICU," kata Riza dalam acara Muswil GMPI DKI Jakarta, Minggu (19/9/20210

Dia juga mengungkapkan kondisi ketersediaan oksigen di Jakarta sudah berangsur-angsur kembali normal.

"Apalagi oksigen semuanya Alhamdulillah sudah secara berangsur-angsur kembali nornal," ujarnya.

Baca Juga: Kata Epidemiolog soal Kasus COVID-19 di RI Mendadak Turun Drastis

Baca Juga: 1 dari 7 Pasien COVID-19 Anak dan Remaja Berisiko Mengalami Long COVID

1. COVID-19 turun artinya akan membuat mobilitas meningkat

Penugasan Satpol PP untuk menertibkan penjual makanan kaki lima dan warga yang masih melakukan dine-in di kawasan Jakarta (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Namun demikian, Riza menyebut bila penurunan tersebut secara tidak langsung akan membuat mobilitas masyarakat ikut meningkat. Sebab, pemerintah telah melakukan pelonggaran di sejumlah kegiatan masyarakat.

"Itu artinya, sesungguhnya potensi penyebaran bisa bertambah," kata dia.

2. Riza minta masyarakat taat prokes

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat memantau pelaksanaan vaksinasi keliling di Kelurahan Cipedak, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Untuk menyikapi potensi penambahan dan penyebaran kasus COVID-19, Riza meminta masyarakat untuk tetap di rumah bila tidak ada urusan yang mendesak. Dia juga mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan.

"Kemudian laksanakan prokes scara disiplin patuh taat dan bertanggungjawab dan yang ketiga laksanakan PPKM level 3 yang ada di DKI Jakarta kemudian juga laksankan vaksin," katanya.

Baca Juga: Kota Depok Umumkan Kasus COVID Telah Turun, BOR di Bawah Standar WHO

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya