TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pesan Fahri Hamzah pada Ratna Sarumpaet: Kritik Terbuka Dikurangi

Fahri Hamzah mengaku kagum pada sosok Ratna Sarumpaet

IDN Times/Margith Juita Damanik

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah hadir dalam persidangan Ratna Sarumpaet terkait kasus penyebaran berita bohong atau hoaks. Sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/5).

Fahri dihadirkan oleh kuasa hukum Ratna sebagai saksi fakta yang meringankan. Menurut Fahri, kasus Ratna tidak merugikan pihak mana pun.

Baca Juga: Kasus Hoaks, Fahri Hamzah Jadi Saksi Meringankan Ratna Sarumpaet

1. Fahri sebut kasus Ratna sudah selesai

IDN Times/Margith Juita Damanik

Ditemui usai persidangan, Fahri menegaskan, kasus yang membelit Ratna Sarumpaet sebenarnya tidak merugikan pihak mana pun.

“Tidak ada yang dirugikan. Siapa yang dirugikan?” Kata Fahri. Ia menyebutkan, bagi dirinya kasus Ratna sudah selesai saat Ratna melakukan konferensi pers mengakui kebohongan yang diciptakannya.

2. Fahri mengaku kagum pada keberanian Ratna

IDN Times/Margith Juita Damanik

Fahri mengaku kagum kepada sosok Ratna yang selama ini dikenalnya sebagai aktivis, sosok yang juga vokal dalam mengeluarkan kritik. Kekaguman Fahri timbul karena Ratna berani mengakui kebohongan yang dilakukannya.

“Saya kagum di situ. Bisa orang menelan kebohongannya kan luar biasa. Banyak orang bohong dia teruskan kebohongannya. Artinya, dia kan mengorbankan reputasinya sebagai orang yang membangun reputasinya,” Fahri menjelaskan.

Baca Juga: Sidang Ratna Sarumpaet, Begini Kesaksian Fahri Hamzah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya