TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkab Bogor Minta 1,2 Juta Vaksin COVID-19, Baru Siap Dikirim 10.185 

Vaksin akan didistribusikan ke 121 fasyankes di Bogor

ilustrasi penyuntikan vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Bogor, IDN TimesBupati Bogor Ade Yasin mengatakan, sebagai upaya untuk melawan penyebaran COVID-19, Pemerintah Kabupaten Bogor akan mengajukan 1,2 juta vaksin pada pemerintah pusat.

"Untuk gelombang pertama, yaitu 14 sampai 22 Januari 2021, jumlah vaksin yang akan dinyatakan 10.185 vaksin," kata Ade, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga: DPR Minta Pemerintah Bangun Kepercayaan Publik Soal Vaksin

1. Pemkab Bogor ajukan 1,2 juta vaksin

Ilustrasi Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara, Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor Irwan Purnawan mengatakan, Pemkab Bogor mengajukan kuota 1,2 juta vaksin. Pihaknya belum mendapatkan informasi valid, berapa angka pasti jumlah vaksin yang akan didapatkan Pemkab Bogor.

“Kami mengajukan vaksin kepada pemerintah pusat sebanyak 1,2 juta. Tapi kami belum tahu berapa jumlah pasti yang akan kami terima. Informasi terakhir, pada tahap pertama ini Pemkab Bogor bakal menerima 10.185 vaksin,” ucapnya.

2. Vaksin akan didistribusikan ke 121 fasyankes

Ilustrasi Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Pemkab Bogor bakal mendistribusikan vaksin ke 121 fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes). Seperti puskesmas, rumah sakit umum daerah (RSUD), hingga rumah sakit swasta yang sudah dipilih pemkab.

“Proses vaksinasi ini akan kami lakukan di 121 fasyankes. Seperti, 101 puskesmas, empat RSUD, tujuh rumah sakit swasta, tujuh klinik swasta dan milik Polri, Rumah Sakit Paru dan Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Dr M Hassan Toto,” tutup Irwan.

Baca Juga: Surat Tolak Vaksin Beredar di WAG, Ini Penjelasan Ahli Hukum Kesehatan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya