TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Doni Salmanan Bakal Dimiskinkan hingga Luhut Jadi Menteri Paling Tajir

Luhut tercatat bayar pajak paling besar

Crazy Rich Bandung, Doni Salmanan, tiba di Bareskrim Polri demi penuhi pemeriksaan (IDN Times / Irfan Faturrohman)

Jakarta, IDN Times  - Penyidik Bareskrim Mabes Polri terus menggeber pemeriksaan kasus investasi bodong yang melibatkan sejumlah influencer. Setelah Indra Kesuma alias Indra Kenz, kini giliran influencer yang juga crazy rich asal Bandung, Doni Salmanan.

Doni menjalani pemeriksaan hingga 12 jam lebih dan ditetapkan sebagai tersangka dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. Dia juga terancam dimiskinkan. 

Tak hanya soal investasi bodong, pembaca IDN Times, sepanjang Selasa 8 Maret 2022 juga menyoroti tentang pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani soal harta kekayaan Menteri Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut disebut menteri paling kaya dilihat dari pajak yang dibayarkannya.

Isu-isu lain juga menjadi sorotan seperti IKN dan sirkuit Mandalika. Artikel-artikel ini dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

Baca Juga: [BREAKING] Tampil Penuh Gaya, Doni Salmanan Tiba di Bareskrim Polri

Doni Salmanan dijerat UU ITE dan pencucian uang

potret Doni Salmanan dengan mobilnya (instagram.com/donisalmanan)

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, penyidik Bareskrim Mabes Polri akan melakukan tracing aset milik tersangka Quotex Doni Salmanan. Asetnya yang berkaitan dengan Quotex juga akan disita.

Doni sendiri kerap memamerkan aset-aset berharganya, seperti mobil sport mewah. Ia dijerat UU ITE dan Tindak Pidana Pencucian Uang. Baca pernyataan Ahmad Ramadhan selengkapnya di tautan ini.

Menteri Luhut ternyata menteri paling tajir

Pejabat tinggi negara melaporkan SPT Tahunan serentak. (dok. YouTube Direktorat Jenderal Pajak)

Sejumlah menteri dan pejabat tinggi institusi negara melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan pajak melalui e-filling di kantor Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan di Jakarta.

Dalam acara itu, hadir, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan; Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto; Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy; Menko Polhukam, Mahfud MD; Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo; dan Irjen TNI, Bambang Suswantono. 

Menteri Luhut, kata Menkeu Sri Mulyani, adalah yang paling kaya di jajaran menteri yang hadir ini. Berapa hartanya? Simak di sini.

Ngeri! Ada pergerakan tanah di wilayah Jakarta

Gedung-gedung yang berlokasi di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat (IDN Times/Besse Fadhilah)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperingatkan adanya pergerakan di 10 titik. Rinciannya yaitu delapan titik di Jakarta Selatan dan dua titik di Jakarta Timur.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menuturkan pergerakan tanah merupakan sesuatu yang baru di wilayah Jakarta. Oleh karena itu, fenomena ini menjadi perhatian serius. 

Apa dampaknya? Baca di sini.

Jokowi lantik kepala otorita IKN pekan ini

Desain Istana IKN oleh Nyoman Nuarta (instagram.com/nyoman_nuarta)

Presiden Joko "Jokowi" Widodo dikabarkan akan melantik Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) pekan ini. Hal itu disampaikan oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Wandy Tuturoong.

Pelantikan itu, kata Wandy, akan dilakukan dalam 1-2 hari ini. Siapa sosoknya belum disebutkan. Yang pasti bukan dari kalangan parpol. Selengkapnya di tautan ini.

Baca Juga: PKB: Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet, PAN Dapat Jatah Menteri

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya