TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pasutri Penipu Jastip Tiket Coldplay Ditangkap, Untung Ratusan Juta

Pelaku manfaatkan akun Twitter dengan pengikut banyak

instagram.com/coldplay

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya menangkap pelaku berinisial ABF dan W terkait penipuan berkedok jasa titip (jastip) tiket konser Coldplay. Keduanya berhasil diamankan di Bantul, Yogyakarta.

Direktur Reskrisus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis menjelaskan, ABF dan W melancarkan aksi penipuan lewat jejaring media sosial dengan akun @fintrove_id.

Baca Juga: Polisi Terima Laporan Penipuan Tiket Coldplay di 3 Provinsi

Baca Juga: Sandiaga Minta Warga Tak Mampu Beli Tiket Coldplay Jangan Pakai Pinjol

1. Pelaku manfaatkan akun Twitter dengan pengikut banyak

Media sosial Twitter. (Pixabay.com/PhotoMIX-Company)

Aulianysah mengatakan, pelaku penipuan jastip tiket Coldplay tersebut membeli akun Twitter dengan jumlah pengikut yang banyak. ABF dan W juga membuka jastip war tiket Coldplay Music of The Sphere in Jakarta melalui sebuah situs.

Kedua pelaku memanipulasi dengan membuat testimoni, seolah sebelumnya juga berhasil menjual tiket ke orang lain. "Sehingga menarik masyarakat yang melihat di Twitter ini untuk membeli tiket konser Coldplay," tutur dia.

"Mereka ini selaku pelaku, membuka website dengan nama @fintrove_id, web ini mereka beli dari Twitter dari seseorang. Pelaku memilih web ini karena sudah cukup banyak followers-nya," sambungnya.

Baca Juga: 6 Tips agar Terhindar dari Penipuan Tiket Konser Coldplay

2. Pelaku raup keuntungan hingga Rp257 juta

ilustrasi penipuan (IDN Times/Aditya Pratama)

Auliansyah menjelaskan, dari aksi penipuan jastip tiket Coldplay itu, pelaku berhasil raup keuntungan hingga Rp257 juta. Adapun total korban diperkirakan mencapai 60 orang.

"Korhan yang melaporkan ke kita (Polda Metro) lebih kurang 60 orang. Kami men-tracking yang ada di tabungan mereka ada sebesar Rp257 juta," ucap dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya